Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral Hasil Tes Swab Rizieq Shihab Positif Covid-19

Rabu, 02 Desember 2020 | Desember 02, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-14T06:13:23Z
Rizieq Shihab tiba di kediamannya usai pulang dari Arab Saudi. (merdeka.com/Imam Buhori)


Timurpost.id -
  Beredar sebuah gambar yang menunjukkan hasil tes swab Covid-19 atas nama pimpinan FPI Muhammad Rizieq Shihab dari MER-C. Dalam laporan swab tes laboratorium tertanggal 27 November 2020 itu, Rizieq Shihab dinyatakan positif Covid-19.


Merespons hal itu, Ketua Presidium MER-C dr Sarbini Abdul Murad tidak mau berkomentar. Sebab, MER-C selaku fasilitator tes swab Rizieq Shihab telah menyerahkan hasil tes tersebut ke pihak keluarga pimpinan FPI itu.


"Soal di media sosial itu kami nggak mau komentar mas, kami sudah serahkan ke pihak keluarga," kata dia kepada Liputan6.com, Rabu (2/12/2020).


Sarbini juga menegaskan, pihaknya sudah sama sekali tak memiliki wewenang untuk mengungkap hasil tes swab Rizieq Shihab. "Itu kita sudah serahkan ke pihak keluarga, itu ke sana," kata dia.


Salah seorang sahabat Rizieq, Steven Indra Wibowo mengatakan, hasil tes swab pimpinan FPI yang beredar adalah hoaks.


Steven merupakan orang yang mengirimkan timnya untuk mengantarkan Rizieq Shihab ke Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi untuk pulang ke Indonesia.


Ia menjelaskan bahwa jumlah digit nomor KTP yang terpampang di dalam hasil tes Rizieq lebih banyak dari pada KTP pada umumnya.


"Hoaks pak. Nomor KTP-nya saja ngaco. Perhatikan nomor KTP-nya, angkanya kepanjangan dua digit," katanya kepada Liputan6.com.

×
Berita Terbaru Update