wisata

 Lihat Ular Berkelahi Tanda Keberuntungan, ini Penjelasannya

timurpost.ID timurpost.ID
December 27, 2022
Home
wisata
 Lihat Ular Berkelahi Tanda Keberuntungan, ini Penjelasannya

 

 Lihat Ular Berkelahi Tanda Keberuntungan, ini Penjelasannya

timurpost.id - Seperti manusia dan spesies lainnya, ular sering kali terlihat berkelahi. Namun tidak semua orang bisa bertemu dengan hewan melata ini sedang berkelahi.

Itulah mengapa, orang Gorontalo percaya, melihat hewan dengan nama latin Serpentes sedang beradu, itu berarti menandakan keberuntungan. Salah satunya di Provinsi Gorontalo yang masih percaya dengan mitos tersebut.

Menurut Engi Kadu, salah satu sesepuh di Gorontalo bahwa keberuntungan besarlah bagi mereka yang bertemu dengan sepasang ular yang tengah berkelahi.

"Biasanya orang itu akan mendapatkan rejeki yang tidak terduga," kata Engi

Engi mengaku, dikala ular sedang berkelahi, mereka tengah memperebutkan kekuasaan masing-masing. Jika terlihat oleh manusia, tahta tersebut akan berpindah pada manusia tersebut.

"Kepercayaan orang Gorontalo, bahwa tahta yang mereka perebutkan saat berkelahi akan berpindah ke manusia yang melihat langsung perkelahian ular itu," tuturnya.

 


Ia menambahkan, bisanya orang yang paham melihat ular berkelahi, spontan akan mengambil kain putih. Kain putih tersebut akan diletakan dekat dengan ular yang sementara berkelahi.

Usai ular berkelahi, kain putih itu kemudian diambil untuk dibuatkan jimat. Kain putih itulah yang biasanya dianggap memiliki kesaktian dari ulang itu.

"Kain putih itu biasanya yang memiliki kesaktian, biasanya kain yang dianggap jimat tersebut digunakan oleh orang merantau hingga yang berdagang," katanya.

"Dengan jimat itu, kami percaya bahwa akan membawa keberuntungan," imbuhnya.

Meski begitu, tidak semua ular berkelahi bisa memberikan kesaktian. Hanya ular yang memiliki simbol tertentu saja yang dipercaya bisa memberikan kesaktian.

"Memang sulit juga bertemu dengan yang seperti itu, nanti yang benar-benar beruntung," ia menandaskan.

 Simak juga video pilihan berikut:


Blog authors