Horor Tips

Tanda Orang Memelihara Tuyul Versi Gorontalo, Salah satunya Wajahnya Pucat Kering

timurpost.ID timurpost.ID
April 23, 2023
Home
Horor
Tips
Tanda Orang Memelihara Tuyul Versi Gorontalo, Salah satunya Wajahnya Pucat Kering
Tuyul


timurpost.id - Siapa yang tidak mau jadi kaya?, bahkan orang bisa melakukan segala hal untuk mendapatkan harta yang banyak. Meskipun itu dilarang oleh agama, kebanyakan orang memilih jalan yang dilarang demi mendapatkan uang.

Salah satunya dengan melakukan praktik pesugihan tuyul. Khusus di Indonesia, praktik pesugihan tulul bukan baru pertama kali ini terjadi, sebelum zaman modern orang yang memelihara tuyul memang sudah ada.

Para pelaku melakukan pesugihan tuyul demi mendapatkan uang secara praktis tanpa harus bekerja keras. Hanya dengan melakukan beberapa ritual saja, uang tersebut bisa datang sendiri melalui perantara tuyul tersebut.

Meski begitu, dalam setiap kondisi, kalian harus tetap waspada dengan mengetahui ciri orang yang memiliki pesugihan tuyul. Jangan sampai, ciri-ciri tersebut justru malah amat sesuai dengan tetangga atau kenalan anda. Berikut ciri-ciri orang yang memiliki pesugihan tuyul versi Gorontalo.

Punya banyak istri


Orang yang memiliki pesugihan tuyul, mereka cenderung memiliki istri lebih dari 3. Hal itu sebagai salah satu syarat agar permintaan  iblis terpenuhi setiap saat jika mereka membutuhkan, salah satunya dengan menghisap darah wanita,

"Apabila menggunakan tumbal istri, maka sang istri akan diminta untuk menyusui tuyul dari payudaranya. Tuyul tersebut bukan menghisap air susu tapi darah," kata Paita Waha salah satu pera normal di Gorontalo.

"Biasanya, para pemelihara tuyul akan sering ganti istri atau punya banyak istri untuk bergantian menyusui," katanya.

Memiliki kamar rahasia

Selain itu kata Paita, orang yang memelihara tuyul juga memiliki kamar khusus yang digunakan sebagai ritual. Kamar tersebut dilarang dimasuki oleh orang lain kecuali dirinya sendiri.

Di kamar tersebut biasanya tersimpan sesajen yang kerap digunakan untuk melakukan ritual. Kamar itu biasanya sangat gelap dan hanya ada satu buah lampu remang-remang bahkan cahaya lampu tampak kemerahan.

"Biasanya mereka punya ruangan khusus yang gelap. Jika ada lampu biasanya sangat remang. Tidak sembarangan orang masuk kamar itu kecuali pemilik rumah," ungkapnya.

Anggota keluarga pucat kering

Biasanya, kalau sudah memelihara tuyul, ada anggota keluarga perempuan yang memiliki wajah yang pucat kering. Keluarga yang memiliki perawakan pucat kering itu bisa dipastikan merupakan tumbal tuyul.

Para pemelihara tuyul biasanya menjadikan istri dan anak perempuanya jadi korban atau tumbal. Mereka menjadi korban dari hausnya tuyul untuk menghisap darah mereka, yang membuat wajah mereka cenderung pucat.

"Anggota keluarga perempuan ada yang menjadi korban. Jika syarat menyusui tuyul tidak terpenuhi, maka tuyul itu akan mencari perempuan anggota keluarga untuk dihisap darahnya," tuturnya.

"Sehingganya dia menjadi pucat kering dan sering masuk rumah sakit dengan penyakit penurunan hemoglobin (HB)," ia menandaskan.

Blog authors