Ekonomi

Perlu Dilakukan Pengusaha Ketika Akhir Pekan Datang

Anonymous Anonymous
December 05, 2020
Home
Ekonomi
Perlu Dilakukan Pengusaha Ketika Akhir Pekan Datang



lustrasi pengusaha dan karyawa/ pathdoc /shutterstock

Timurpost.id - Sebagai pengusaha, cara memperlakukan akhir pekan tentu berbeda dengan orang lain. Ketika akhir pekan dimulai, kesempatan tersebut didedikasikan untuk istirahat. 


Namun, ketika seorang pengusaha selalu aktif dan tidak mendedikasikan akhir pekannya untuk istirahat, justru akan memadamkan energi kreatifnya karena kelelahan di hari kerja.


Sebagai pengusaha, belajar menghargai waktu akhir pekan dan menaruh niat untuk mengkalibrasi ulang adalah cara untuk mengisi bahan bakar bagi diri sendiri. 


Berikut empat hal yang dilakukan oleh pengusaha ketika akhir pekan datang melansir dari laman success.


1. Tidur


Jika dalam berbisnis, kurang tidur justru akan merusak kesuksesan Anda dalam jangka panjang. Mengapa? Otak Anda tidak bisa berfungsi dengan baik. Hal tersebut justru akan mengurangi kinerja dan tidak konsentrasi saat melakukan pekerjaan. Anda tidak akan menjadi seinovatif dan tidak akan menghasilkan kapasitas tertinggi dan terbaik yang bisa dilakukan.


2. Berkumpul dengan teman atau keluarga


Habiskan waktu dengan mereka yang tidak membutuhkan Anda untuk terlibat secara intelektual seperti selama seminggu pada saat hari kerja. Berhubungan dengan orang yang dicintai pada tingkat emosional mengharuskan Anda untuk mengakses bagian lain dari otak.


Sosialisasi dan cinta adalah makanan penting untuk proses kreatif. Penuhi cangkir yang dipunya dengan orang-orang yang merayakan dan membawa Anda ke level inti sehingga dapat kembali ke minggu kerja dengan energi kreatif yang dibutuhkan untuk sukses.


3. Olahraga


Waktu adalah sumber daya yang terbatas, tetapi energi dapat diperluas. Sebagai pengusaha, kita membutuhkan setiap energi yang dapat kita peroleh. Ini adalah sumber kekuatan dan mendorong keunggulan kompetitif Anda. Aktivitas fisik adalah unsur utama untuk menciptakan lebih banyak sumber energi.


Anda tidak harus pergi ke gym atau mengikuti kelas olahraga yang berat. Jalan-jalan. Pergi bermain golf. Berenang atau bersepeda. Ada banyak cara untuk menggerakkan tubuh yang berkontribusi pada peningkatan energi.


4. Diam


Temukan waktu untuk duduk dan diam. Mungkin Anda bisa melakukan meditasi atau berdoa atau hanya fokus pada latihan pernapasan. Apa pun yang dilakukan, otak perlu melepas lelah dan memproses semua yang telah dilakukan sepanjang minggu. Seorang pengusaha tidak dapat menemukan ide terbaik jika kepalanya selalu berdengung dan tidak memiliki cukup ruang untuk memunculkan sesuatu yang baru.

Blog authors