Ekonomi Traveling wisata

Pentas Kota Kreatif, Center Point Bone Bolango

timurpost.ID timurpost.ID
March 09, 2023
Home
Ekonomi
Traveling
wisata
Pentas Kota Kreatif, Center Point Bone Bolango
Center Point Bonebol, Ada Pentas Kota Kreatif

timurpost.id - Saat ini marak sekali tempat nongkrong di berbagai Kota. Tak ayal banyak anak-anak muda yang menyempatkan waktu untuk nongkrong sambil bercengkrama bersama sahabat, pacar dan keluarga.

Bahkan, tempat nongkrong memiliki konsepnya masing-masing untuk menarik pengunjung yang datang. Mulai dari konsep klasik, modern, hingga yang unik.

Salah satunya di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Provinsi Gorontalo. Ditempat ini ada salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi saat akhir pekan, namanya Center Point Bonebol.

Seperti namanya, tempat ini berada tepat di tengah Kota Kabupaten Bonebol. Dinamakan center point, tempat ini merupakan tempat bertemunya warga Bonebol dari berbagai wilayah.

Di lokasi banyak digunakan warga untuk berswafoto dengan berlatar tugu center point. Tugu ini layaknya Monumen Arc de Triomphe yang berada di Paris, Prancis.

"Jadi, kita tidak perlu mahal-mahal untuk datang ke luar negeri karena di Bone Bolango ada juga Menara Center Point," kata Rezky Lakoro salah satu pengunjung center point.

Pengujung pun bisa menikmati kuliner khas Gorontalo yang dijual di sekitar tugu center point. Mulai dari Nasi kuning kampung, Ilabulo, milu siram hingga kuliner modern lainnya.

"Setiap saat banyak yang datang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan, ada satu keluarga sering terlihat di sini," ucapnya.

Pentas Musik

Center Point Bonebol, Ada Pentas Kota Kreatif

 


Menariknya, setia malam kamis dan malam minggu, di tugu ikonik ini dilaksanakan pentas seni dari Pemuda Kreatif Bonebol. Pemuda yang tergabung dalam pengurus Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Bonebol ini terus mempromosikan Bonebol sebagai Kota Kreatif.

Ditetapkannya Bonebol sebagai Kota Kreatif oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, menjadi satu alasan pemuda ini menyalurkan bakat dan minat di lokasi tersebut.

Mulai dari bakat bermusik, drama, hingga tarian khas Gorontalo. Tidak hanya itu, pameran UMKM juga tidak terlewatkan disajikan. Mulai dari kerajinan UMKM, hingga bazar kuliner hasil karya pelaku UMKM.

"Jadi warga Gorontalo yang bingung mau nongkrong, tapi tidak tau tempatnya. Maka disinilah tempat kalian," kata Yuriko Kamaru salah satu pendukung Kota Kreatif Bonebol.

"Mudah-mudahan ini akan berkelanjutan, maka dengan sendirinya ekonomi Gorontalo bisa berputar dengan cepat," ia menandaskan.

 Simak juga video pilihan berikut:


 


* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Blog authors