Alam

Jambore Pecinta Alam Gorontalo Akan Digelar Meriah di Danau Perintis

timurpost.ID timurpost.ID
August 05, 2022
Home
Alam
Jambore Pecinta Alam Gorontalo Akan Digelar Meriah di Danau Perintis

 Jambore Pecinta Alam Gorontalo Akan Digelar Meriah di Danau Perintis

timurpost.id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-77, pecinta alam Gorontalo bakal menggelar Jambore Pecinta Alam(JPA). Kegiatan yang akan dilaksanakan di Danau Perintis, Bone Bolango (Bonebol) ini, dipastikan bakal berlangsung meriah

Tidak hanya sekedar kegiatan seremonial dalam memeriahkan HUT RI saja, tentu masih banyak kegiatan yang akan dirangkaikan dalam JPA tersebut. Mulai dari penanaman bibit pohon, pemberian nutrisi hingga bersih-bersih area danau perintis.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut dirangkaikan juga  dengan aksi donor darah, temu wicara, diskusi pecinta alam dan masih banyak lagi rangkaian kegiatan yang ciamik, dan tidak hanya bersifat seremonial. Tentu hal ini menjadi catatan penting jika kegiatan ini bakal menghasilkan outcome positif bagi organisasi pecinta Alam di Gorontalo.

Ketua Panitia JPA, Moh. Suprin Lasulika mengatakan, jika JPA ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan di tanah Bonebol. Tentu ini merupakan spirit baru bagi pemuda khususnya para kader pecinta alam untuk selalu berkontribusi penting dalam menjaga lingkungan.

Itulah mengapa jika kami mengangkat tema, Gerakan Hijau Lestari di Bumi Hulondalo, tentu ini memiliki makna yang besar,” kata mantan anggota mapala Zhigring Unisan Gorontalo itu.

Menurutnya, jika JPA merupakan momentum para kader pecinta alam Gorontalo untuk mengekspresikan seluruh gagasannya. Nantinya dalam temu wicara, seluruh pecinta alam bisa menggemukkan apa yang menjadi harapan mereka kedepan.

Jadi di JPA nanti ada sesi temu wicara dan diskusi pecinta alam, nah disitulah kita bisa menyalurkan gagasan, baik secara pribadi maupun organisasi. Sehingga, bisa menghasilkan kesepakatan bersama bagaimana eksistensi pecinta alam Gorontalo kedepan,” tuturnya.

Tentu ini akan menjadi kegiatan yang seru, jadi saya berharap seluruh organisasi pecinta alam maupun non pecinta alam bisa berkontribusi ikut serta dalam kegiatan ini,” imbuhnya.

Rencananya, JPA akan dilaksanakan pada tanggal 15 sampai 17 Agustus 2022. Pada kegiatan ini juga akan dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Gorontalo.

Penulis: Andi Ibrahim


 



 


Blog authors