Alam

FPAG Memanggil Seluruh Pecinta Alam se-Gorontalo

timurpost.ID timurpost.ID
August 11, 2022
Home
Alam
FPAG Memanggil Seluruh Pecinta Alam se-Gorontalo
Ketua Forum Pecinta Alam Gorontalo (FPAG) Zulkilfi Humola S.Si bersama panitia JPA Gorontalo

timurpost.id - Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI, sejumlah organisasi pencinta alam di Gorontalo menggelar kegiatan bertajuk Jambore Pecinta Alam (JPA) Gorontalo.

Kegiatan tersebut rencananya akan digelar selama tiga hari, mulai dari 15 hingga 17 Agustus tahun 2022. Sementara danau perintis, Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) sendiri menjadi lokasi yang dipilih untuk kegiatan tersebut.

Tidak hanya sekedar kegiatan seremonial belaka, JPA sendiri akan mengadakan beberapa rangkaian kegiatan lainya yang tidak lepas dari kegiatan kepecintaalaman dan kegiatan sosial.

Diantaranya, penanaman bibit pohon, pelepasan bibit ikan, bersih-bersih area danau Perintis, temu wicara pecinta alam, aksi sosial donor darah hingga konser musik hijau lestari.

Ketua Forum Pecinta Alam Gorontalo (FPAG) Zulkilfi Humola S.Si mengatakan, jika kegiatan ini bukan lanjutan kegiatan jambore yang sudah pernah dilaksanakan sebelumnya. Melainkan merupakan kegiatan momentum memeriahkan HUT RI ke-77.

"Berdasarkan hasil koordinasi dengan panitia JPA, ini bukan Jambore lanjutan. Akan tetapi ini hanya momentum memeriahkan HUT RI," kata Zulkifli.

Dirinya berharap, agar seluruh organisasi pecinta alam di Gorontalo untuk berpartisipasi menyukseskan kegiatan tersebut. Jadilah bagian kegiatan ini, musabab, ini adalah kegiatan kita bersama.

"Kita tidak hanya sekedar berkumpul, namun bagaimana dengan kegiatan ini ada kesepakatan positif yang kita hasilkan bersama melalui temu wicara nanti," tuturnya.

"Mudah-mudahan ini akan menjadi perhatian kita bersama untuk mensukseskan kegiatan ini," ungkapnya.

Blog authors