Marten Taha

Marten Taha Dorong DPRD Kota Gorontalo Tingkatkan Kapasitas Fungsi

timurpost.ID timurpost.ID
February 07, 2022
Home
Marten Taha
Marten Taha Dorong DPRD Kota Gorontalo Tingkatkan Kapasitas Fungsi


 Marten Taha Dorong DPRD Kota Gorontalo Tingkatkan Kapasitas Fungsi


timurpost.id -
Walikota Gorontalo Marten Taha dorong setiap anggota DPRD terus meningkatkan kapasitas, peran dan fungsi. Agar, dapat melaksanakan tugas dan wewenang secara efektif.

"Pencapaian yang optimal sangat tergantung dari peran dan fungsi DPRD yang disertai dengan kapasitas yang memadai," ungkap Marten pada kegiatan peningkatan kapasitas DPRD, dalam rangka pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD Kota Gorontalo, periode 2019-2024 tahun 2022, Senin  (07/02/2022).

Marten menjelaskan, dalam menjalankan tugas, ada tiga fungsi DPRD, yaitu legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan. Pemda dan DPRD juga memiliki kedudukan yang sama dalam membuat kebijakan daerah dan peraturan daerah.

"Sehingga, pelaksanaan pendalaman tugas ini hendaknya dimanfaatkan oleh DPRD sebaik-baiknya," jelasnya.

Marten juga berharap kepada DPRD mendorong organisasi perangkat daerah (OPD)  untuk senantiasa meningkatkan kinerja. Serta selalu berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Agar, setiap OPD tetap mengedepankan konsistensi tata kelola keuangan yang baik dan benar, dalam mewujudkan Kota Gorontalo sebagai kota SMART," ujarnya.

"Semoga, setelah mengikuti kegiatan ini, rencana kerja DPRD tepat waktu, tepat mutu, dan tepat sasaran," pungkasnya.

Blog authors