Covid-19

Kasus Covid-19 Meningkat, 3 Daerah di Gorontalo Kembali Terapkan PPKM Level II

timurpost.ID timurpost.ID
February 08, 2022
Home
Covid-19
Kasus Covid-19 Meningkat, 3 Daerah di Gorontalo Kembali Terapkan PPKM Level II
 Kasus Covid-19 Meningkat, 3 Daerah di Gorontalo Kembali Terapkan PPKM Level II


timurpost.id -
  Saat ini, di Provinsi Gorontalo terdapat tiga daerah yang naik ke level II Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), di antaranya Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, dan Boalemo.

Instruksi Menteri ini mulai berlaku pada tanggal 1 Februari 2022 sampai dengan tanggal 14 Februari 2022. Pemerintah daerah sendiri diharapkan dapat membatasi segala kegiatan masyarakat, dan paling penting untuk menggunakan aplikasi Peduli Lindungi atau penerapan protokol kesehatan yang diatur oleh Pemerintah Daerah.

Dari data yang dirilis Satuan Tugas (Satga) Covid-19, Provinsi Gorontalo pada 4 Februari 2022, angka kasus Covid-19 mengalami peningkatan. Dalam data tersebut terdapat 16 kasus aktif dengan total kasus yang sudah terkonfirmasi di Gorontalo sudah mencapai 11.878, sementara untuk pasien yang sembuh sudah mencapai 11.401 pasien.

Sementara itu, data dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo tercatat ada 12 orang pelaku perjalanan dari luar daerah dengan hasil rapid antigen positif dilansir Liputan6.com

"Untuk kasus yang ditemukan sampelnya telah dikirim ke BTKL Manado untuk diperiksa lebih lanjut dan hasilnya  satu orang probable Omicron," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr Yana Yanti Suleman.

Yana juga menegaskan adanya penambahan kasus konfirmasi positif membuktikan screening antigen yang dilakukan di bandara dan pelabuhan efektif dalam penemuan kasus. Sehingga, respon dalam penanganan dan pengobatan bisa cepat dilakukan.

"Ini sangat efektif dilakukan jika kita mendeteksi dari bandara dan pelabuhan, agar cepat diatasi," ia menandaskan.

Blog authors