Traveling

Fakta-Fakta Antlers, Film Horor yang Mulai Tayang di Bioskop

timurpost.ID timurpost.ID
January 27, 2022
Home
Traveling
Fakta-Fakta Antlers, Film Horor yang Mulai Tayang di Bioskop
 Fakta-Fakta Antlers, Film Horor yang Mulai Tayang di Bioskop


timurpost.id - Film Antlers tayang mulai di bioskop hari ini, Rabu (26/1/2022). Ada sejumlah fakta menarik dari film horor yang satu ini.

Film Antlers menceritakan tentang seorang bocah bernama Lukas yang kerap menunjukkan gerak-gerik aneh di sekolahnya, hingga menarik rasa penasaran dari gurunya, Julia. Tidak disangka, ternyata Lukas punya masalah mengerikan di rumahnya, yang setelah diselidiki ternyata semua berhubungan dengan makhluk mitologi bernama Wendigo.

Cukup banyak penggemar film horor yang menantikan film Antlers, terlebih sejak kemunculan trailer pertamanya pada 23 Oktober 2019 lalu ini. Nah, sebelum menyaksikan film horor yang satu ini, yuk simak 5 fakta menarik tentang film Antlers, yang sudah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber.

Wendigo merupakan sesosok arwah jahat yang berasal dari cerita rakyat Amerika. Dia digambarkan memiliki tubuh seperti anjing besar dengan kepala rusa. Dalam beberapa ilustrasi, Wendigo mampu berdiri dengan dua kaki, tubuhnya setinggi pohon dan memiliki wajah seperti kera.

Di tangan Guillermo del Toro, Wendigo hadir dengan wujud “raja hutan” dengan tanduk layaknya sebuah mahkota, dengan wajah yang lebih bengis, serta gigi dan taring panjang dan tajam, yang membuat si monster tampak semakin beringas.

Guillermo del Toro telah dikenal dalam dunia monster.

Terhitung dengan banyaknya monster yang ia kerjakan, sebut saja ‘Pan’s Labyrinth’, ‘The Shape of Water’, ‘Crimson Peak’, dan yang terbaru, ‘Nightmare Alley’, para penggemar horor tak perlu mempertanyakan sepak terjangnya lagi.

Mahakaryanya, telah mengantarkan del Torro pada penghargaan BAFTA dan dua penghargaan Oscar.

Film Antlers merupakan adaptasi dari cerita pendek The Quiet Boy, karya Nick Antosca. Pengumuman tentang film Antlers sudah muncul sejak 2018 lalu dan film diproduksi pada akhir 2018.

Trailer film Antlers juga sudah muncul pada 23 Oktober 2019 lalu dengan durasi 2 menit 13 detik. Rencananya, film yang diproduseri Guillermo del Toro itu akan dirilis pada 2020 lalu. Namun pandemi membuat jadwal rilis terus mengalami penundaan.

Film Antlers pertama kali tayang di Beyond Fest pada 1 Oktober 2021 dan rilis secara umum di bioskop Amerika pada 29 Oktober 2021 untuk meramaikan Halloween saat itu.

Selain membawa nama besar Guillermo del Toro, film Antlers juga dibintangi oleh para aktris dan aktor ternama seperti Keri Russell, Jesse Plemons, Jeremy T. Thomas, Graham Greene, Scott Haze, Rory Cochrane, dan Amy Madigan.

Selain itu film ini juga disutradarai oleh Scott Cooper yang sebelumnya sukses menyutradarai beberapa film populer seperti Hostiles dan Crazy Heart.

Blog authors