Kriminal

Edarkan Obat Tanpa Izin, Pria di Gorontalo Terancam 15 Tahun Penjara

timurpost.ID timurpost.ID
January 29, 2022
Home
Kriminal
Edarkan Obat Tanpa Izin, Pria di Gorontalo Terancam 15 Tahun Penjara
Obat

timurpost.id - Seorang pemuda berinisial ML (24) warga Kelurahan Donggala, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian. ML ditangkap karena menjajakan obat keras tanpa resep dokter dan izin edar.

Kasat Narkoba Polres Gorontalo Kota Iptu Mahyudin Popoi mengatakan, pelaku ML ditangkap berdasarkan informasi masyarakat yang resah dengan peredaran obat tersebut. Obat-obat keras itu diedarkan ML di sekitar tempat tinggalnya.

Berdasarkan laporan warga tersebut, kata Mahyudin, mereka mencoba melacak keberadaan pelaku. Benar saja, polisi mendapati ML sedang menawarkan obat-obatan tersebut ke calon pembeli.

"Tak menunggu waktu lama, kami langsung tangkap," tuturnya.

"Dari tangan pelaku, kita juga berhasil mengamankan 21 strip obat jenis dengan jumlah keseluruhan 210 butir," ungkapnya.

15 Tahun Penjara

Polisi masih terus melakukan pengembangan untuk mencari tahu dari mana obat-obaran tersebut berasal

Akibat dari perbuatannya, ML dikenakan pasal tentang penyalahgunaan obat-obatan, yakni Pasal 196 Jo Pasal 197 UU No 36 Tahun 2009 tentang kesehatan.

"Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 15 tahun dan sejumlah denda," katanya.

Blog authors