Bisnis

Daftar 4 Situs Kerja Sampingan untuk Pekerja Kreatif

timurpost.ID timurpost.ID
January 10, 2022
Home
Bisnis
Daftar 4 Situs Kerja Sampingan untuk Pekerja Kreatif

 

Ilustrasi

timurpost.id - Kamu pekerja kreatif yang ingin punya pekerjaan sampingan atau istilah kekiniannya adalah side hustle? Tenang, ada banyak situs yang membuat kamu raih pendapatan tambahan tanpa disadari.

Situs ini mampu memberi pemasukan pasif ketika kamu telah mengunggah karya-karya yang dapat dibeli oleh pengguna internet di seluruh dunia.

Situs ini khususnya bisa menjadi ladang bagi para desainer grafis, fotografer, atau videografer. Berikut empat situs daring yang bisa mendapatkan pendapatan pasif.

Shutterstock

Situs ini cocok banget buat kamu yang suka banget fotografi. Unggah hasil fotomu di situs ini supaya mendapatkan bayaran dollar setiap karyamu dibeli.

Daftarkan dirimu menjadi kontributor dengan mengunggah KTP. Siapkan akun PayPal karena nantinya transaksi akan menggunakan Paypal agar lebih aman.

Adobestock

Di situs ini kamu bisa menjadi kontributor yang mendapatkan pendapatan tambahan dari foto, video, dan vektor yang diunggah. Selain itu, kamu bisa menjual desain, ilustrasi, template, atau footage.

Daripada hanya disimpan di komputer, mari unggah dan jual karyamu agar mendapatkan penghasilan tambahan.

Freepik

Freepik adalah situs untuk unduh vektor, foto, dan PSD secara gratis. Lalu siapa penyedia karyanya? Tentu kamu yang punya karya dong.

Freepik juga akan membayar royalti untuk karyamu yang lolos masuk ke situs ini.

Envato

Envato.com adalah salah satu situs yang membantu kita meraih dollar. Kamu bisa menjual produk secara digital seperti file PSD, template, 3D, foto, video, dan lain-lain.

Cobain deh peruntungan melalui envato agar karya kamu dikenal lebih luas dan mendapatkan cuan tambahan!

Blog authors