Internasional

Bintang Film Angelina Jolie dan Upaya Kemanusiaannya

timurpost.ID timurpost.ID
January 29, 2022
Home
Internasional
Bintang Film Angelina Jolie dan Upaya Kemanusiaannya

 

 Bintang Film Angelina Jolie dan Upaya Kemanusiaannya

timurpost.id - Angelina Jolie, mitra Brad Pitt, adalah bintang dari beberapa film blockbuster. Diantaranya Girl Interrupted dan Mr and Mrs Smith, kebetulan dimana dia bertemu Pitt.

Tapi mungkin penggambarannya yang paling terkenal adalah sebagai Lara Croft yang montok, dalam film Tomb Raider. Selama syuting film pertama, yang sebagian besar diambil di lokasi di Kamboja, Jolie datang untuk menyaksikan lingkungan yang indah, budaya yang mendalam, dan kemiskinan yang merajalela di negara tersebut. Ini, katanya, membuka matanya dan merupakan batu loncatannya dalam pekerjaan kemanusiaan.

Setelah Kamboja, Anglina Jolie melakukan perjalanan ke Sierra Leone dan Tanzania pada tahun 2001, dan di sanalah ia pertama kali terlibat aktif dalam kegiatan kemanusiaan. Tujuan dari perjalanan yang menentukan itu adalah untuk mengetahui secara langsung kondisi yang harus diderita para pengungsi. Angelina sangat terkejut sehingga tidak lama setelah itu, pada bulan Agustus 2001, dia ditunjuk sebagai Duta Besar untuk Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi, atau dikenal sebagai UNHCR.

UNHCR membantu lebih dari 20 juta pengungsi di 120 negara di seluruh dunia. Mereka diciptakan untuk melindungi dan menjaga kesejahteraan dan hak-hak pengungsi. Mereka percaya bahwa pengungsi memiliki hak untuk mencari suaka di negara lain dan akan secara aktif berusaha untuk melibatkan negara-negara untuk mengintegrasikan dan mendukung para pengungsi tersebut. Sejauh ini, hanya dalam 5 dekade, mereka telah membantu lebih dari 50 juta orang di dunia.

Kontribusi Angelina telah sangat membantu dalam menghasilkan perhatian yang lebih luas untuk tujuan mulia ini. Sebagai duta niat baik, perannya adalah untuk berkomunikasi, dan memberikan fokus pada pengungsi dengan menghasilkan perhatian media massa.

Meskipun dalam kasus Jolie ini bukan hanya dangkal. Dia benar-benar menghabiskan banyak waktunya sendiri dan benar-benar terpengaruh oleh kesengsaraan mereka. Dalam perjalanannya ke Ekuador, Jolie menulis tentang penderitaannya, “Kehidupan orang-orang benar-benar dalam bahaya – tidak hanya dalam arti bahwa Anda merasa kota Anda tidak aman – hidup mereka benar-benar terancam dan rumah mereka dibakar.”

Untuk lebih meningkatkan kesadaran publik, Jolie telah merilis beberapa jurnal pribadi tentang pengalamannya selama kunjungan lapangan. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di unhcr.org.

Selain upaya fisik yang disumbangkan Jolie, yayasannya dengan mitra Brad Pitt, yang disebut Yayasan Jolie-Pitt, baru-baru ini menyumbangkan USD$1 juta kepada kelompok-kelompok yang bekerja di Darfur. Darfur adalah wilayah Sudan yang dilanda perang, yang sudah tiga kali dikunjungi Jolie.

Jolie sekarang berencana untuk menghabiskan sebagian besar waktunya dalam upaya kemanusiaan, mengungkapkan bahwa dia membagi gaji aktrisnya tiga cara; sepertiga untuk tabungan, sepertiga untuk biaya hidup dan sepertiga untuk amal. Mengingat dia memerintahkan paket bayaran tinggi untuk film, serta dukungan produk, yang setara dengan jumlah yang disumbangkan.

Jolie memiliki dua anak angkat, dan saat ini sedang memikirkan anak ketiga. Maddox, seorang anak pengungsi Kamboja yang diadopsinya pada tahun 2002, dan Zahara, seorang gadis pengungsi ethiopia. Dia juga memiliki anak dengan Brad Pitt, bernama Shiloh.

Bersama dengan Pitt, Jolie telah menyatakan bahwa dia akan terus mempromosikan dan secara aktif terlibat dalam kegiatan kemanusiaan, serta mengejar ambisi aktingnya.

Blog authors