Tips

4 Tips Fotografer Hebat untuk Foto Digital yang Perlu Diketahui

timurpost.ID timurpost.ID
November 29, 2021
Home
Tips
4 Tips Fotografer Hebat untuk Foto Digital yang Perlu Diketahui
Fotografer

timurpost.id - Baru beli kamera baru?? dan sangat bersemangat untuk mulai mengambil foto dengan prangkat baru Anda??

Tapi sayang, kenapa gambarnya tidak sebagus yang kamu mau!! Jangan khawatir lagi, ikuti terus 4 trik baru untuk mengambil foto yang lebih menarik dan berkesan di bawah ini.

1. Dengan menjelajahi pengaturan eksposur kamera Anda, Anda dapat membuat gambar terlihat lebih cemerlang dengan 0,5 hingga 2 stop kurang pencahayaan di lingkungan yang cerah, dan pemandangan tampak lebih jelas dengan beberapa pencahayaan berlebih. Hanya dengan penyetelan sederhana dari tingkat eksposur, Anda dapat membuat

gambar yang dapat memunculkan suasana hati yang berbeda dari orang yang melihatnya. Itulah mengapa kutipan "Sebuah Gambar Mengatakan Seribu Kata" memang sangat benar! Untuk pemula, cobalah bracketing (yaitu: Ambil foto yang sama dengan tingkat eksposur berbeda) dan pilih foto favorit Anda.

2. Dengan memperkenalkan beberapa keburaman yang terencana dengan baik dalam foto, Anda dapat menghadirkan fitur-fitur penting tertentu, sambil menggunakan sisanya sebagai pelengkap yang baik, memberikan sentuhan yang bagus secara keseluruhan. Ini dapat dilakukan dalam 2 tipe dasar.

Jenis pertama adalah blur depth-of-field. Memvariasikan bukaan lensa antara 0,4 hingga 1,4 dapat menciptakan keburaman latar belakang yang lembut dan indah yang menghadirkan fokus tajam ke subjek di latar depan.

Tipe kedua adalah blur gerakan. Dilakukan dengan mengatur eksposur kamera pada prioritas rana, dan menjaganya tetap lambat sehingga dapat menangkap coretan yang menarik saat subjek bergerak di depan kamera.

3. Apa artinya? Latihan ini mendorong Anda untuk mengambil langkah mundur dan memikirkan kembali bagaimana Anda dapat mengambil gambar yang indah dengan hal-hal yang sudah Anda temui setiap hari.

Salah satu pendekatannya adalah membuat bidikan Anda di sekitar elemen umum di sekitar Anda seperti garis, ruang, dan pola. Ini bisa berarti apa saja mulai dari jalan hingga jembatan, pepohonan, pagar, dll. Anda mulai melihat lebih banyak kemungkinan dan ruang untuk kreativitas.

4. Cobalah untuk menghindari mengambil foto dari tempat-tempat yang sudah populer di mana orang lain telah mengambil sebelumnya, itu tidak akan segar, dan kegembiraannya juga jauh berkurang. Cobalah fotografi ekstrem baru (misalnya: fotografi bawah air), atau bisa semudah memotret melalui kacamata tebal untuk nuansa 3D ekstra, atau memotret pantulan objek di dalam air atau objek reflektif lainnya.

Blog authors