Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

5 Drama Korea paling Favorit di Kalangan Mahasiswa, Intip Detailnya

Kamis, 02 September 2021 | September 02, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-02T16:44:18Z
5 Drama Korea paling Favorit di Kalangan Mahasiswa, Intip Detailnya


timurpost.id - Pandemi Covid-19 membuat drama Korea menjadi tontonan banyak orang yang butuh hiburan di rumah, tak terkecuali bagi mahasiswa di Yogyakarta. Drama Korea bisa menjadi pelarian sementara dari rutinitas sehari-hari, seperti kuliah online atau Work from Home (WFH).


Berikut ini beberapa rekomendasi drama Korea yang digemari oleh kalangan muda khususnya mahasiswa Yogyakarta.


1. Hospital Playlist (2020)

Drama asal negeri Ginseng ini menceritakan kisah 5 dokter yang gemar bermusik dan telah bersahabat semenjak mereka masuk kuliah. Bila pada umumnya drama bertema kedokteran dipenuhi oleh darah, tetapi Hospital Playlist tidak menyuguhkan hal tersebut.


Hal ini menjadikan Hospital Playlist dapat ditonton semua kalangan. Selain itu, soundtrack yang catchy juga menjadikan drama ini semakin digemari khalayak umum. Drama ini terbagi dalam dua season. Season satu telah rampung pada 28 Mei 2020 dan season dua tayang pada platform Netflix dan channel televisi tvN sekali seminggu.


2. Doom At Your Service (2021)

Doom At Your Service menceritakan seorang pengidap kanker Glioblastoma bernama Tak Dong Kyung yang memiliki sisa 100 hari untuk hidup. Suatu hari ketika hujan bintang Dong Kyung meminta agar malapetaka turun ke bumi. Hingga akhirnya sosok lelaki misterius yang mengaku sebagai pembawa malapetaka selalu mengikutinya ke mana pun.


Seperti drama Korea pada umumnya, Doom at Your Service juga menyuguhkan masalah-masalah ringan dengan penyelesain yang cukup unik. Drama yang dibintangi oleh Park Bo Young dan Seo In Guk ini tercatat mencetak rating yang cukup stabil dengan episode akhir yang mendapat rating sebesar 2,865 persen.


3. Vincenzo (2021)

Bagi penggemar drama Korea, Vincenzo tentu sudah tidak asing. Menceritakan seorang mafia bernama Park Joo Hyung yang selanjutnya berganti nama menjadi Vincenzo Cassanova yang diperankan oleh Song Jong Ki dan Hong Cha Young yang diperankan Jeon Yeo Bin. Meskipun bertemakan kehidupan mafia, tetapi konflik dalam drama ini cukup terbilang mudah dipahami orang awam.


Konflik dimulai ketika terjadi sebuah pertikaian yang cukup besar antar dua mafia di Italia, yang akhirnya membuat Vincenzo memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan. Namun, ketika dia telah sampai di Korea, Vincenzo mendapati bahwa gedung Geumga Plaza akan dibeli oleh grup konstruksi Babel. Vincenzo tentu menentang hal itu terjadi karena dia memiliki rahasia besar yang tersimpan di sana.


Untuk menggagalkannya Vincenzo bertemu dengan banyak orang salah satunya Hong Cha Young, seorang pengacara yang akan melakukan apa pun demi memenangkan kasus yang ditangani. Seperti kisah drama biasanya Vincenzo pun akhirnya jatuh ke dalam pesona seorang Hong Cha Young.


4. Nevertheless (2021)

Dibintangi oleh Han Seo Hee dan Song Kang menjadikan Nevertheless salah satu drama yang amat dinanti oleh penggemar drama Korea. Berkisah tentang Yoo Na bi, seorang mahasiswi seni yang memutuskan untuk tidak akan menjalin hubungan asmara lagi tetapi menginginkan berkencan dan Park Jae Eon seorang mahasiswa seni tahun kedua yang tidak mau berkencan tetapi suka menggoda wanita.


Hingga tanpa diduga keduanya terlibat dalam suatu hubungan, meskipun memiliki prinsip yang berbeda tetapi mereka memutuskan untuk tetap melanjutkan hubungan tersebut.


5. Descendants of The Sun (2016)

Drama Korea yang satu ini tentunya sudah tidak asing didengar bukan, terutama bagi penggemar artis cantik Song Hye Kyo. Meskipun terbilang drama lawas tetapi banyak mahasiswa Yogyakarta yang menyukai drama ini loh. Dengan rating 38,8 persen untuk semua episode menjadikan Descendants of The Sun yang selanjutnya disingkat menjadi DOTS menjadi salah satu drama populer pada tahun 2016.


Berkisah tentang seorang kapten pasukan khusus bernama Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) yang jatuh cinta pada seorang dokter bernama Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo). Ceritanya dikemas secara apik membuat DOTS cukup mudah dipahami. Meski berlatar negara konflik, tetapi chemistry Song Song Couple di drama ini bisa membuat penonton senyum-senyum sendiri.

Penulis: Yohana Nabilla

×
Berita Terbaru Update