Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Yuriko Kamaru Gandeng Pecinta Alam Lestarikan Lingkungan

Selasa, 24 Agustus 2021 | Agustus 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-24T01:33:34Z
Wakil Ketua Bidang Mineral dan Lingkungan Hidup Partai NasDem Provinsi Gorontalo Yuriko Kamaru bersama Komunitas Pecinta Alam Hibata dan GMPL Bogani


timurpost.id - Wakil Ketua Bidang Mineral dan Lingkungan Hidup Partai NasDem Provinsi Gorontalo Yuriko Kamaru bersama Komunitas Pecinta Alam Hibata dan GMPL Bogani melakukan gerakan penanaman seribu pohon buah di wilayah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol).


"Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian saya terhadap lingkungan. Hari ini kami memilih menanam pohon buah yang di kemudian hari, itu akan memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat," kata Yuriko.


Ia mengaku, jika kali ini ia melibatkan beberapa organisasi pecinta alam dan pegiat lingkungan yang ada di Kabupaten Bonebol. Tidak hanya sekedar menanam, gerakan itu juga dibarengi dengan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan, terutama pelestarian hutan.


"Jadi kami tidak hanya sekedang menanam pohon saja. Namun gerakan ini dibarengi dengan sosialisasi secara individu ke masyarakat yang mayoritas petani yang menggarap lahan dekat kawasan hutan," ujarnya.


"Mereka [petani] didatangi satu persatu dan kami jelaskan ke mereka bahwa pentingnya menjaga alam, Alhamdulillah mereka terima dan bersama-sama melakukan penanaman pohon itu," ujarnya.


Gerakan Akan Terus Berlanjut

Wakil Ketua Bidang Mineral dan Lingkungan Hidup Partai NasDem Provinsi Gorontalo Yuriko Kamaru


Selain itu kata Yuriko, kedepan gerakan ini akan terus digalakan. Tidak hanya melibatkan pecinta alam saja, akan tetapi Ia akan terus mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk melakukan gerakan ini.


"Tidak hanya sampai di sini, kedepan kami akan lebih gencar melakukannya. Ini baru langkah awal saya dan teman-teman pecinta alam. Karena saya melihat masih banyak yang harus diperbaiki," imbuhnya.


"Saya ucapkan terima kasih kepada Forum Daerah Aliran Sungai (FDAS) yang telah bersedia dan memfasilitasi persediaan bibit, mudah-mudahan kemitran ini akan terus berlanjut," tandas Yuriko.


Sementara itu, Ketua Generasi Muda Pegiat Lingkungan (GMPL) Bogani, Dedy Taliki mengaku, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Yuriko Kamaru itu. Menurutnya, hari ini sangat jarang seorang Anggota Legislatif mengajak dan peduli terhadap lingkungan.


"Saya kira sangat jarang ada seorang pejabat negara yang mau berkecimpun dengan kami. Dan kami sangat senang kegiatan kami didukung oleh beliau," kata Dedy.


"Mudah-mudahan kedepan gerakan ini akan terus berkelanjutan, sebab selama ini kami tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah," ia menandaskan.(***)


 



×
Berita Terbaru Update