Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

4 Tips Untuk Menemukan Kesuksesan Sebagai CEO Baru

Sabtu, 07 Agustus 2021 | Agustus 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-07T02:41:34Z


Ilustrasi

timurpost.id - Memasuki peran C-suite sering kali terasa seperti momen yang menentukan karir terutama bagi mereka yang naik ke tingkat eksekutif untuk pertama kalinya atau sekarang memimpin bisnis mereka sendiri.


Tetapi bagi mereka yang naik ke posisi kepemimpinan untuk pertama kalinya atau mereka yang pindah peran ke perusahaan baru, ada banyak tekanan dan tantangan yang dengan cepat mengaburkan kegembiraan saat itu.


Tidak peduli bagaimana jalan Anda ke peran eksekutif, melansir dari laman Forbes, berikut beberapa kunci penting untuk sukses. Entah sejak awal Anda sudah menjadi CEO atau baru pindah ke peran dari tempat lain.


1. Rasakan Visinya, Lalu Sesuaikan Dengan Visi Anda


Saat memulai bisnis baru, Anda memiliki visi bawaan tentang masa depannya. Sejak hari pertama membuat model bisnis, Anda memiliki kemampuan untuk membentuk perusahaan menjadi apa yang dirasa seharusnya.


Ketika datang ke perusahaan yang melangkah ke peran CEO melalui promosi atau perusahaan baru, semuanya sedikit berbeda. Bisnis telah berjalan ke arah tertentu dengan proses yang berbeda.


Sebagai CEO baru, Anda tentu saja akan memiliki kesempatan untuk memimpin perusahaan ke arah yang Anda inginkan, tetapi sebelum menetapkan visi, Anda harus mendedikasikan waktu untuk memahami mengapa segala sesuatunya telah diatur dalam bentuknya saat ini.


Jika ada orang lain dalam kepemimpinan dengan pengalaman di perusahaan, rasakan apa yang mereka yakini telah dilakukan dengan baik dan apa yang perlu dikerjakan untuk menginformasikan rencana Anda sendiri.


2. Tentukan Peran dengan Jelas


Menjadi seorang CEO tidak berarti tangan Anda harus berada di setiap aspek operasi sehari-hari. Menurut definisi, peran tersebut membutuhkan kepemimpinan dan delegasi.


Tentu saja, Anda harus mengetahui denyut nadi perusahaan secara keseluruhan, tetapi juga penting untuk menghindari pengelolaan mikro atau menghabiskan terlalu banyak waktu untuk berfokus pada area yang tidak perlu yang dapat dan harus ditangani di tempat lain.


Anda harus mencurahkan waktu untuk mempelajari orang mana yang cocok di bidang mana dan menemukan kegunaan terbaik untuk bakat mereka agar dapat membantu meningkatkan produktivitas mereka, nilai mereka di dalam staf dan pada akhirnya, mencapai efisiensi perusahaan.


3. Kontrol Emosi Diri Sendiri

Wajar bagi bisnis untuk mengalami spektrum penuh kesuksesan dan kegagalan di beberapa titik. Para eksekutif yang benar-benar terlibat dalam misi perusahaan merasakan fluktuasi ini sama seperti siapa pun. Namun, penting bagi para eksekutif tersebut untuk menyeimbangkan emosi mereka dan memahami apa arti emosi tersebut.


Peran CEO seringkali merupakan pekerjaan yang membuat stres, selain itu, ini juga pekerjaan yang membutuhkan fokus besar tetapi dapat dengan cepat membuat Anda kelelahan jika mengalami pasang surut terlalu dramatis.


Di luar kesejahteraan Anda sendiri, melayani sebagai eksekutif adalah tentang memberikan keamanan. Jika tidak menjaga emosi tetap stabil dan malah membuat keputusan emosional berdasarkan jangka pendek, Anda bisa mulai kehilangan visi yang akhirnya merusak kelangsungan bisnis jangka panjang.


4. Orang Membuatnya Berjalan


Kepemimpinan datang untuk mengelola orang dan bukan hanya produksi. Jika Anda memperlakukan orang-orang dengan baik, dengan kepercayaan dan rasa hormat, produksi dan kinerja perusahaan akan datang dengan sendirinya.


Melayani sebagai eksekutif yang efektif juga berarti memberikan penghargaan pada saat yang tepat. Sangat penting untuk menunjukkan kepada staf dan kolega di tim kepemimpinan bahwa Anda menghargai pekerjaan yang mereka lakukan dan bahwa Anda memahami kontribusi mereka kepada perusahaan.


Pada akhirnya, orang membuat bisnis berjalan. Dan saat mengambil alih dan memimpin orang-orang itu, Anda berutang pada bisnis, stafnya, dan diri sendiri untuk mendekati peran CEO dengan pola pikir yang benar.

×
Berita Terbaru Update