Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Yuriko Kamaru Sumbangkan 1 Unit Motor Viar untuk Kelompok Petani Sagu di Bonebol

Kamis, 22 Juli 2021 | Juli 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-22T01:16:57Z


Yuriko Kamaru saat menyerahkan 1 unit Motor Viar ke Kelompok Petani Sagu di Bone Bolango


timurpost.id - Sebagai bentuk kepedulian kepada petani yang ada di Bone Bolango (Bonebol), Anggota Legislatif Provinsi Gorontalo, Yuriko Kamaru menyerahkan satu unit Motor Viar untuk kelompok Petani Sagu di Bonebol.


Yuriko mengaku, jika selama ini para petani sagu tersebut kesulitan untuk melakukan pengangkutan hasil mereka. Berangkat dari sinilah ia kemudian menyumbangan satu unit motor viar untuk para petani sagu yang ada di Kecamatan Suwawa.


"Sebelumnya keluhan mereka, karena tidak ada transportasi pengangkut hasil sagu tersebut," kata Yuriko.


"Saya kemudian berpikir bahwa usaha mereka ini layak untuk dibantu, sebab saat ini petani sagu di Bonebol masih kurang dan ini mungkin adalah satu-satunya," ujarnya.

Sagu yang dihasilkan oleh petani.

Dengan menggunakan dana pribadi, Yuriko kemudian langsung bergerak cepat memperbaiki kembali viar bekas pakai. Setelah selesai diperbaiki, motor itu langsung diserahkan ke petani sagu tersebut.


"Alhamdulillah mereka senang dengan itu. Meski bukan baru, tapi minimal kita sudah meringankan beban mereka dalam hal kebutuhan transportasi pengangkut," tuturnya.


"Prinsip saya, memberdayakan itu bukan nanti ada dana dan modal besar. Akan tetapi semua berangkat dari motivasi dan keikhlasan kita," tuturnya.


Tidak hanya sampai di situ, Menurut Yuriko, petani sagu ini akan dilakukan pengawalan untuk pengurusan sertifikasi agar pasaran sagu yang mereka hasilkan ini akan memiliki pasaran luas.


"Saat ini mereka terkendala dengan pemasaran, nah saya dengan teman-teman akan mengawal mereka dalam hal pengurusan sertifikasi agar pasaran untuk sagu ini bisa terbuka luas" imbuhnya.


"Saya yakin dan percaya jika hal ini bisa berkelanjutan, maka kelompok ini bisa sejahtera dan bisa mempekerjakan lagi lebih banyak orang," ia menandaskan.(arf)





×
Berita Terbaru Update