Hukum Hukum & Kriminal Peristiwa

Pergi Berkebun, Pria di Kabupaten Gorontalo Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

timurpost.ID timurpost.ID
June 02, 2021
Home
Hukum
Hukum & Kriminal
Peristiwa
Pergi Berkebun, Pria di Kabupaten Gorontalo Ditemukan Sudah Tak Bernyawa




timurpost.id - Warga Desa Helumo, Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo (Kabgor) seketika digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki Rabu, (02/06/2021).


Berdasarkan data yang diterima timurpost.id, mayat tersebut berinisial HO (62), warga Desa Bandungrejo, Kecamatan Boliyohuto, Kabgor. Pria yang kesehariannya bekerja sebagai petani itu ditemukan sudah tak bernyawa oleh anaknya sendiri.


Sebelum kejadian itu, awalnya HO berpamitan kepada istrinya untuk pergi ke kebun di Dusun Partisan, Desa Helumo. Sebelum berangkat ia pun menyampaikan pesan kepada istrinya bahwa ia tidak ingin membawa bekal, sebab ia berjanji akan segera kembali.


"Dia pergi hanya meninggalkan pesan itu," kata Istri HO yang namanya tidak mau disebut.


Namun setelah sekian lama menunggu, HO tak kunjung pulang ke rumah. Merasa khawatir dengan suaminya, sang istri kemudian menyuruh anaknya bernama Santi Dwi Kurniasari Olii (33) untuk menyusul ayahnya.


"Karena perasaan sudah tidak enak, saya menyuruh anak saya untuk menyusulnya," ujarnya.


Sesampainya di kebun, Santi berteriak memanggil nama bapaknya yang tidak pernah ada jawaban. Ia memutuskan untuk menyusuri kebun dan pergi ke gubuk yang berada di kebun tersebut.


Sesampainya di gubuk tersebut, ia mendapati sang ayah sudah dalam posisi tengkurap di tanah dan sudah tidak bernyawa. Selain itu kondisi HO saat itu sudah tertutup dengan daun kelapa kering.


Kasat Reskrim Polres Gorontalo, AKBP Nauval Seno membenarkan hal tersebut. Pihaknya mendapatkan laporan dari Polsek Mootilango bahwa ada penemuan mayat di Kecamatan Mootilango.


"Kami sudah meluncur ke TKP, dan sudah mengevakuasi korban untuk lakukan Otopsi di RSUD M.M Dunda Limboto," kata Nauval.


"Saat ini masih kita lakukan penyelidikan," ia menandaskan.(tp-01)


Simak juga video pilihan berikut:

Blog authors