Home
Bekerja
Bisnis
Cara
Keuangan
Rumah
Tips
Bisnis dari Rumah, Ini 6 Cara Buat Ruangan Rumah Menjadi Kantor


Bisnis dari Rumah, Ini 6 Cara Buat Ruangan Rumah Menjadi Kantor


timurpost.id -Jika Anda sedang memulai bisnis yang direncanakan dan akan dikerjakan di luar kantor, langkah pertama adalah dengan mendirikan kantor di rumah. 

Melansir dari laman magforwoman, berikut adalah beberapa tips yang harus Anda gunakan untuk mendirikan kantor di rumah yang akan memastikan produktivitas maksimum dan alur kerja tanpa gangguan.


1. Pilih ruang sesuai dengan kebutuhan

Bagian rumah mana yang akan dipilih sebagai kantor akan tergantung pada kebutuhan bisnis Anda. Jika memiliki klien yang menghadapi bisnis dan mengharuskan menelepon orang ke rumah untuk menemui Anda, pilih tempat yang memiliki pintu masuk terpisah. 

Ini akan mencegah kontak profesional Anda dengan anggota keluarga yang tinggal di rumah. Jika memiliki bisnis yang bisa dijalankan murni melalui komputer, meja kecil atau ruang yang sederhana saja mungkin sudah cukup.


2. Miliki furnitur yang terlihat profesional

Jangan berada di bawah ilusi bahwa Anda dapat mengambil kursi malas yang nyaman dari ruang tamu dan duduk di atasnya untuk mengerjakan kerjaan. 

Untuk memberikan kesan profesional pada kantor rumah, Anda harus memiliki furnitur yang terlihat layak. Anda mungkin tidak memilih furnitur dengan pelapis kulit seperti yang terlihat di ruang kerja perusahaan, tetapi disarankan harus memiliki furnitur yang akan membuat Anda duduk tegak dan bekerja layaknya di kantor.


3. Miliki nomor telepon terpisah untuk bisnis

Menghindari panggilan dari klien dan asisten rumah tangga Anda secara bersamaan bukanlah ide yang baik untuk bisnis. 


Buatlah nomor telepon terpisah atau nomor ponsel baru yang khusus didedikasikan untuk bisnis. Ini akan membantu klien dan vendor Anda untuk meninggalkan pesan suara dan teks tanpa takut orang lain melihatnya.


4. Pilih dekorasi kantor yang sesuai selera 

Manfaatkan fakta bahwa Anda tidak bekerja di kantor yang dekorasinya sangat mematuhi pedoman warna dan desain perusahaan induknya. Anda adalah bos di kantor rumah Anda yang memberi kebebasan untuk memilih dekorasi yang menginspirasi. 

Pilih dekorasi yang akan menginspirasi Anda sendiri untuk bekerja di kantor rumah setiap hari.


5. Siapkan pencahayaan yang cukup

Rumah memiliki pencahayaan yang berbeda dari kantor. Jadi ketika Anda mengubah satu area rumah menjadi kantor, ubah pula pencahayaannya. 


Gunakan lampu putih sebagai pengganti lampu kuning yang biasanya digunakan di rumah. Ini akan meningkatkan efisiensi dan produktivitas Anda. Ini juga akan memastikan tidak akan membuat mata tegang jika Anda harus bekerja berjam-jam di depan komputer.


6. Gunakan alat tulis profesional

Hanya karena memiliki kantor di rumah, bukan berarti Anda kehilangan satu elemen yang akan menambah citra profesional. Cetak kartu nama dan kop surat bisnis sendiri. Pastikan semua alat tulis profesional membawa logo bisnis. Ini adalah bagian penting dari mendirikan kantor di rumah.

Blog authors