Kota Gorontalo Ramadan Ramadan Update

Pasar Senggol dan Festival Tumbilotohe di Kota Gorontalo Ditiadakan

timurpost.ID timurpost.ID
April 22, 2021
Home
Kota Gorontalo
Ramadan
Ramadan Update
Pasar Senggol dan Festival Tumbilotohe di Kota Gorontalo Ditiadakan


timurpost.id - Pelaksanaan Pasar Senggol dan Festival Tumbilotohe di Kota Gorontalo akan bernasib seperti tahun-tahun sebelumnya tidak akan dilaksanakan. Hal itu, berdasarkan hasil Rapat Forkopimda Provinsi, Kabupaten, dan Kota yang Melalui Zoom Meeting. Kamis, (22/04/2021).


Hal ini disebabkan, untuk memutuskan penyebaran Covid-19 dan dilihat juga jumlah paparan Covid-19 masih berlangsung dalam skala yang cukup besar.


"Selain untuk mencegah penyebaran, dengan adanya Pasar Senggol juga akan menyebabkan pasar menjadi kotor menjelang Idul Fitri," ungkap Marten.


Marten menambahkan, selain itu supermarket dan tokoh besar yang menjual peralatan hari raya, misalkan Mall, akan dilakukan pembatasan jam buka, sekaligus pengawasan protokol yang sangat ketat.


"Untuk tokoh-tokoh besar, akan dilakukan pembatasan hanya sampai jam 9 malam saja. Hal itu juga sudah disampaikan secara informal kepada mereka," ujarnya


Lanjut Marten, bukan hanya Pasar Senggol yang ditiadakan, Festival tumbilotohe akan juga ditiadakan. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kerumunan.


"Tumbilotohe hanya diadakan dirumah, kantor, serta gedung-gedung tertentu dan tidak sama sekali di lombakan," kata Marten.


Marten juga menerangkan, ada organisasi yang datang untuk meminta izin adakan tumbilotohe dan tidak akan mengumpulkan keramaian. Tetapi ia tetap tidak mengizinkan, karena meskipun begitu pasti akan mengumpulkan masyarakat.


"Selain Pasar Senggol dan Tumbilotohe, saya mengajak Manajer Mall, supermarket dan Swalayan ikut harus bertanggung jawab secara hukum jika melanggar poin-poin yang diatur juga," pungkasnya.

Blog authors