Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Harga Ikan di TPI Kota Gorontalo Naik, Dampak Siklon Tropis?

Senin, 19 April 2021 | April 19, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-18T22:21:05Z


Aktivitas di Pelelangan Kota Gorontalo


timurpost.id - Dikatakan Rini, salah satu pedagang ikan di TPI mengaku, sepinya stok ikan di TPI berakibat harga ikan terus merangkak. Kenaikan tersebut sudah terjadi mulai dari awal ramadan.


"Rata-rata kenaikan  itu mencapai Rp10 sampai Rp.20 ribu tergantung dari jenis ikannya," kata Rini.


Sementara itu, Anton Ismail salah satu nelayan di Kapal Multiniaga Prima mengatakan, penghasilannya selama sepekan melaut terkadang tidak menetap. Kadang hasilnya banyak, kadang juga sangat sedikit.


"Biasanya kami dapat sampai 10 ton dalam 2 hari melaut dengan cuaca baik. Tetapi kalau cuaca buruk hanya bisa dapat 2-3 ton," ujarnya.


Anton menjelaskan, perihal peringatan BMKG ia bersama tim nelayannya selama perjalanan melaut belum mendapati perubahan cuaca yang sangat ekstrim.


"Alhamdulillah kami belum menemui seperti apa yang diingatkan oleh BMKG,"tutur Anton.


Selain itu kata Anton, ia akan tetap turun melaut dengan selalu melihat kondisi yang ada. Jika cuaca yang tidak dipaksa ia tidak akan turun, kalau cuaca sudah mulai ekstrim ia tidak bisa memaksakan.


"Kami juga akan terus berhati-hati dalam melaut, dan selalu melihat keadaan cuaca apakah baik atau tidak untuk turun melaut," tandasnya.

×
Berita Terbaru Update