Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Biar Tidak Boros, Periksa 4 Cara Benar Berhemat saat Belanja

Kamis, 04 Maret 2021 | Maret 04, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-04T08:49:51Z


Ilustrasi


timurpost.id — Dengan tetap fokus menabung saat memiliki keinginan membeli sesuatu atau berbelanja, Anda dapat melatih diri secara bertahap memotong pengeluaran dan menjadi lebih sadar akan anggaran yang dimiliki.


Melansir dari laman the balance, Kamis (4/3/2021), berikut 4 cara agar Anda dapat menghemat uang saat [berbelanja](4496989 "") kebutuhan sehari-hari.


1. Beli Produk Bekas dan Diperbaharui


Kebanyakan orang menyukai kilauan mainan baru, tetapi membeli barang bekas akan selalu memberi harga yang bersahabat.


Membeli TV atau laptop rekondisi akan dikenakan biaya lebih murah daripada yang baru, dan banyak dari item refurbished, lengkap dengan manual pengguna dan jaminan pabrik. Tapi harus bisa dipilih barang-barang yang dalam kondisi baik.


2. Cek Promosi dan Diskon


Solusi populer untuk menghemat uang untuk pembelian yang tidak dapat dihindari adalah dengan memanfaatkan promosi atau diskonan.


Mengumpulkan promosi memang bisa menjadi komitmen yang memakan waktu, dan kebanyakan orang tidak berharap untuk mencari diskon setiap minggu, tetapi kontribusi kecil yang diberikan setiap promosi atau diskon ke anggaran [berbelanja](4490727 "") Anda akan terakumulasi seiring waktu.


3. Bandingkan Harga


Jika akan membeli suatu barang, terlebih dahulu untuk membandingkan harga barang tersebut di beberapa toko. Terkadang barang dan kualitas yang sama dapat dijual lebih murah di sebuah toko dibanding lainnya. Anda juga dapat membandingkan harga terlebih dahulu melalui sebuah aplikasi atau browser.


Ada banyak ekstensi browser dan aplikasi yang dapat digunakan untuk melihat riwayat harga suatu item, melihat tempat penjualannya, dan membandingkan harga. Ini sangat membantu untuk berbelanja di pengecer yang menawarkan jaminan harga yang sesuai.


4. Tumpuk Tabungan


Saat Anda mencoba menyisihkan uang untuk perjalanan atau pensiun atau membeli sesuatu, setiap hal kecil menjadi berarti.


Butuh beberapa waktu untuk memasukkan cara menghemat uang saat berbelanja kebutuhan sehari-hari, tetapi dengan sedikit usaha, Anda dapat membangun kebiasaan pasif seumur hidup untuk anggaran yang lebih sehat dan rekening tabungan yang lebih besar.


×
Berita Terbaru Update