Tips

Istilah Konkret Menurut Sifat Benda

timurpost.ID timurpost.ID
October 07, 2023
Home
Tips
Istilah Konkret Menurut Sifat Benda

 


timurpost.id - Istilah "konkret" memiliki beberapa arti tergantung pada konteksnya. Berikut adalah beberapa penggunaan umumnya:

  1. Dalam Konteks Umum:

    • Sifat Benda: Konkret dapat merujuk pada sesuatu yang nyata atau dapat dirasakan secara fisik, seperti benda-benda yang dapat Anda lihat, sentuh, atau dengar. Misalnya, batu, meja, atau suara lonceng adalah contoh objek konkret.
    • Fakta atau Bukti: Dalam konteks diskusi atau argumen, kata "konkret" dapat merujuk pada informasi atau bukti yang spesifik, jelas, dan dapat diperiksa. Sebuah argumen yang didukung oleh fakta konkret lebih kuat daripada argumen yang bersifat abstrak.
  2. Dalam Konteks Bangunan atau Konstruksi:

    • Bahan Bangunan: Konkret juga dapat merujuk pada material konstruksi yang terbuat dari campuran semen, pasir, kerikil, dan air. Bahan ini digunakan untuk membuat struktur bangunan seperti jalan, jembatan, atau gedung.
  3. Dalam Matematika atau Filsafat:

    • Konkret vs. Abstrak: Dalam konteks konsep atau ide, "konkret" berlawanan dengan "abstrak." Sesuatu yang konkret dapat dilihat atau dirasakan, sedangkan sesuatu yang abstrak tidak memiliki bentuk fisik atau nyata.

Sebaiknya, jika Anda memberikan konteks tertentu, saya dapat memberikan definisi yang lebih tepat sesuai dengan situasi tersebut.

Blog authors