Wisata Alam

Berburu Matahari Terbit di Pulau Diyonumo Teluk Tomini yang Mempesona

timurpost.ID timurpost.ID
October 31, 2023
Home
Wisata Alam
Berburu Matahari Terbit di Pulau Diyonumo Teluk Tomini yang Mempesona
Pulau Diyonumo


timurpost.id - Di Gorontalo ada yang namanya Pulau Diyonumo. Puncak yang terkenal dengan pemandangan laut dan juga hamparan ilalang ini, menjadi salah satu destinasi wisata bahari di Gorontalo Utara

Pulau ini, indah untuk dikunjungi para wisatawan, terutama saat pagi hari. Menikmati momen matahari terbit dengan tiupan angin sepoi-sepoi memberikan kesan berbeda saat di pulau ini.



Di bawah puncak Diyonumo pengunjung juga bisa menikmati indahnya pasir putih yang memanjang di teluk tomini. Lokasi ini berjarak kurang lebih lima kilometer dari bibir pantai Desa Deme Dua, Kabupaten Gorontalo Utara.

Pulau ini menyajikan keindahan alam seperti puncak bukit ilalang dan pantai putih yang begitu menawan. Untuk menuju lokasi, para pengunjung bisa menggunakan perahu nelayan yang disewakan

Dengan tarif Rp 20 ribu per orang, kita bisa pulang-pergi dengan menggunakan perahu. Sementara, masuk kawasan wisata, tidak dikenai biaya alias gratis.

Ketika pagi hari, pengunjung yang bermalam bisa menikmati matahari terbit. Momen ini dimanfaatkan wisatawan untuk berfoto selfie sebagai kebutuhan media sosial atau menjadi koleksi album foto mereka.

"Mengambil gambar saat matahari terbit memang lebih berkesan. Apalagi kalau cuaca lagi cerah," kata Yayu Abdullah salah satu wanita petualang dari Sulawesi Tengah.

Berburu Matahari Terbit

Ditempat yang sama, Rita Monoarfa bilang, bahwa ia rela menginap semalaman bersama sejumlah rekannya, hanya untuk berburu matahari terbit di pagi hari.

"Mata kami dimanjakan dengan melihat keindahan alam dan pemandangan laut yang begitu indah," ujar Yayu kepada Liputan6.com.

Menurut dia, lautan yang begitu bersih dan asri, membuat tempat ini pantas untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga.

Yang lebih mengagumkan, masyarakat desa sangat menjaga kebersihan Pulau Diyonumo, Kabupaten Gorontalo Utara. Mereka kerja bakti setiap minggunya untuk membersihkan sampah-sampah plastik yang berada di sekitar kawasan wisata

Rencananya, ia akan kembali mengajak sejumlah rekan menghabiskan liburan akhir pekan di sana. Sebab, ia belum banyak menikmati kawasan wisata Pulau Diyonumo, Gorontalo Utara.

"Saya masih penasaran dengan keindahan laut yang belum saya lihat langsung. Kebetulan saya hobi diving dan snorkeling, mau explore bawah laut Pulau Diyonumo," ia menandaskan.


Blog authors