Politik

SBY Turun Gunung Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

timurpost.ID timurpost.ID
September 19, 2023
Home
Politik
SBY Turun Gunung Menangkan Prabowo di Pilpres 2024
 SBY Turun Gunung Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

timurpost.id - Tak sampai hitungan 1 bulan keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Partai Demokrat akhirnya menjatuhkan pilihan politik. Partai berlambang mercy ini akan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden atau capres di Pilpres 2024.

Dukungan capres 2024 tersebut diwujudkan dengan kunjungan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Bapak dan anak ini menyambangi Hambalang, Bogor, Jawa Barat, untuk bertemu langsung dengan Prabowo pada Minggu 17 September 2023.

Kedatangan SBY dan AHY sebagai kunjungan balasan terhadap Prabowo ke Pacitan, Jawa Timur pada 20 Mei 2023. Termasuk, kunjungan bakal capres Koalisi Indonesia Maju tersebut ke Cikeas, Bogor, Jawa Barat, sehari sebelumnya atau Sabtu 16 September 2023.

Saat pertemuan di Hambalang, SBY menyatakan siap memenangkan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Presiden ke-6 RI ini menyatakan sesungguhnya sudah pensiun dari dunia politik.

"Sebenarnya saya sudah pensiun dari politik. Saya sekarang banyak melukis, banyak membina klub bola voli. "Tapi for you (untuk kamu) saya siap turun gunung," ujar SBY di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu 17 September 2023.

SBY juga menyampaikan kepada Prabowo untuk berjuang sekuat tenaga. SBY dan Demokrat siap untuk menyukseskan kemenangan bagi Prabowo di Pilpres 2024. "Bapak Prabowo, do your best (lakukan yang terbaik), berjuanglah sekuat tenaga. Kita semua akan menyukseskan."

Bukan hanya itu. SBY juga punya keyakinan Prabowo akan menjadi presiden dengan memenangkan Pilpres 2024. "Saya yakini dengan izin Allah masa Pak Prabowo untuk memimpin kita semua adalah melalui pilpres yang akan datang."

Pernyataan SBY tersebut kemudian menuai beragam tanggapan maupun komentar. Bagaimana ragam tanggapan SBY siap turun gunung memenangkan Prabowo?

Blog authors