Politik

Bahas Strategi Pemenangan Pemilu, Koalisi Indonesia Maju Berkumpul

timurpost.ID timurpost.ID
September 15, 2023
Home
Politik
Bahas Strategi Pemenangan Pemilu, Koalisi Indonesia Maju Berkumpul
Koalisi Indonesia Maju Berkumpul


timurpost.id - Ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar pertemuan di di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, pada Kamis (14/9/2023). Pertemuan ini secara khusus mulai membahas strategi pemenangan Prabowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan, pembahasan yang dilakukan para ketua umum berlangsung santai dan gembira. Meskipun santai, parpol anggota KIM dan bakal calon presidennya mulai membahas strategi kemenangan hingga pendaftaran Pilpres 2024.

"Pembahasan tersebut suasananya santai, suasananya gembira, dan menentukan langkah selanjutnya dan tadi juga dibahas mengenai agenda pendaftaran kedepan," tutur Airlangga saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (14/9/2023).

Bakal capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto mengaku ada 12 fokus yang akan dikerjakan jika ia terpilih menjadi presiden di Pilpres 2024. Fokus kerja itu ia paparkan di depan seluruh ketum parpol anggota KIM.

Ketua Umum Partai Gerindra berharap partai KIM mengirimkan para pakarnya untuk membahas program kerja untuk membawa Indonesia menjadi negara maju.

Prabowo menegaskan, saat ini Indonesia sudah memiliki pondasi atau landasan yang kuat di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo untuk menjadi maju.

Kita semuanya memiliki target yang jelas, kriteria jelas, melihat masa depan bangsa. Posisi kita menguat terus, kita yakin rakyat Indonesia akan mencapai kesejahteraan yang diidam-idamkan," ujar Prabowo.

Menteri Pertahanan ini menambahkan, dirinya bersama parpol KIM juga tengah menyiapkan tim pemenangan. Ia mengatakan dalam beberapa waktu ke depan, dirinya bersama parpol KIM bakal meminta kesediaan sejumlah tokoh untuk menjadi tim pemenangan.

"Tim pemenangan sedang kita susun ketua timnya juga akan kita bicarakan, beberapa tokoh. Dan kita akan minta kesediaannya, dan ini akan kita bicarakan," kata Prabowo.

Blog authors