Politik

Alasan Kongkrit Projo Gorontalo Dukung Pasangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024

timurpost.ID timurpost.ID
September 24, 2023
Home
Politik
Alasan Kongkrit Projo Gorontalo Dukung Pasangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024

Projo Se- Provinsi Gorontalo saat melaksanakan konferensi daerah (Konferda)

timurpost.id - Tantangan zaman yang akan dihadapi bangsa indonesia pada 2024 – 2029 tidak mudah. Berbagai peristiwa telah dilalui seperti pandemi Covid-19 yang berdampak pada ekonomi dan sosial kemasyarakatan.

Tidak hanya pandemi Covid-19. Konflik Rusia-Ukraina juga sangat berdampak pada jalannya pertumbuhan ekonomi, sosial kemasyarakatan hingga dampak situasi politik.

Tidak hanya itu, perubahan situasi geopolitik regional juga mempengaruhi perkembangan kawasan ekonomi di ASEAN, termasuk Negara Indonesia.

Salah satunya, indonesia memiliki bonus demografi yang harus mampu dikelola untuk menghasilkan kemajuan nasional. Kemajuan itu melalui lompatan ekonomi dengan melaksanakan program kerakyatan yang telah dibuat pondasinya oleh Presiden Joko Widodo (JOKOWI).

Agenda Pemerintah Presiden Jokowi harus dilanjutkan untuk menghadapi berbagai tantangan tersebut. Keberanian, kualitas, komitmen dan dukungan rakyat menjadi syarat calon pemimpin indonesia pada pemilu 2024.

Tidak hanya itu, kombinasi kepemimpinan sangat diperlukan. Terutama yang berasal dari kaum muda. Menurut fakta yang ada, bahwa sebanyak 52 persen pemilih pada pemilu 2024 adalah kaum muda.

Kaum muda diharapkan mampu memperlihatkan kekuatan mereka dalam menentukan sosok kepemimpinan nasional dan arah pembangunan kedepan.

Bonus demografi atau melimpahnya angkatan kerja di indonesia dalam 13 tahun kedepan harus disertai penyiapan pemimpin muda yang berkualitas.

Energi kaum muda mesti digenjat dan dikelola untuk kemajuan indonesia setelah melalui diskusi dan argumentasi yang melelahkan.

Dengan begitu, Projo Se- Provinsi Gorontalo melalui konferensi daerah (Konferda) yang dihadiri oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) memandang perlu kombinasi tokoh berpengalaman dan wakil kaum muda yang cerdas untuk menuju indonesia emas.
 
Projo Se-Provinsi Gorontalo mengusulkan pasangan CAPRES dan CAWAPRES PRABOWO SUBIANTO – GIBRAN RAKABUMING RAKA untuk menjadi figur yang melanjutkan program presiden Jokowi.

Usulan ini akan dibawa dalam rapat kerja nasional (RAKERNAS V) Projo yang akan dilaksanakan pada oktober 2023. Projo Se-Gorontalo menyadari perlu menunggu putusan mahkamah konstitusi (RAK) mengenai uji materi tentang syarat usia minimal CAPRES dan CAWAPRES.

Mesti begitu harapan dan perjuangan menghasilkan pasangan pemimpin yang ideal pada PILPRES 2024 tidak boleh pupus. Projo Se-Provinsi Gorontalo juga menegaskan bahwa dalam menentukan pasangan CAPRES dan CAWAPRES, Projo memiliki mekanisme organisasi yang sudah diatur dalam Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga.

*Ketua Projo Provinsi Gorontalo -  Syamsul B Umar




Blog authors