Ekonomi

Jelang HUT ke-78 RI, Penjual Pernak-Pernik di Gorontalo Laris Manis

timurpost.ID timurpost.ID
July 31, 2023
Home
Ekonomi
Jelang HUT ke-78 RI, Penjual Pernak-Pernik di Gorontalo Laris Manis

 

Jelang HUT ke-78 RI

timurpost.id - Jelang perayaan hari kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, pedagang bendera ramai dijumpai di Kota Gorontalo. Salah satunya di Jalan Agus Salim, Kota Gorontalo.

Bahkan, para penjual pernak pernik HUT RI ini, mengaku ketiban berkah. Saat ini, menurut mereka jika saat ini lebih untung ketimbang tahun sebelumnya.

Para pedagang ini mengaku mendapatkan peningkatan omzet dari tahun sebelumnya. Bahkan, saat ini permintaan sulit untuk dilayani oleh mereka.

"Sangat berbeda dengan tahun lalu, saat ini banyak sekali yang membeli pernak-pernik HUT RI," ujar Samidi salah satu warga Bandung yang menjual bendera di Gorontalo kepada Liputan6.com, Senin (31/8/2023).

Mulai dari umbul-umbul, bendera hingga pernak-pernik lainya setiap hari pasti ada yang membeli. Paling banyak yang dibeli oleh warga ialah bendera merah putih dan umbul-umbul.

"Paling banyak yang membeli instansi perkantoran," kata Samidi.

"Bersyukur, dengan ramainya HUT RI kami juga ikut merasakan dampaknya," ungkapnya.

Senada dengan apa yang dikatakan Rizal Dako, pedagang yang satu ini, juga juga ikut meraup keuntungan. Menurutnya jika saat ini menjual pernak-pernik kemerdekaan lebih menjanjikan.

Bahkan, pernah satu hari benderanya diborong oleh sebuah instansi. Apalagi jika di berbagai instansi menggelar menghias kantor mereka dengan pernak-pernik, pasti jualan banyak yang laku.

"Meskipun hanya pernak-pernik tahunan, tapi keuntungan menjanjikan," kata Risno.

Menurutnya, seluruh unsur forkopimda, pimpinan instansi vertikal, BUMN, perbankan, partai politik, dan organisasi masyarakat datang membeli dagangannya.

"Ternyata orang Gorontalo sangat menghargai makna dari HUT RI, dan itu kami akui, rasa nasionalisme sangat tinggi," ia menandaskan.

Blog authors