Kriminal UNG

Kampus 4 UNG Tidak Aman, Mahasiswa Keluhkan Kerap Kehilangan Knalpot Kendaraan

timurpost.ID timurpost.ID
March 12, 2023
Home
Kriminal
UNG
Kampus 4 UNG Tidak Aman, Mahasiswa Keluhkan Kerap Kehilangan Knalpot Kendaraan

 

Rekaman CCTV Pencurian

timurpost.id - Mahasiswa Kampus 4 Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Bone Bolango (Bonebol) kerap dibuat tidak nyaman lantaran kasus pencurian yang menyasar kampus mereka. Pasalnya, sudah beberapa kendaraan roda dua mahasiswa yang kehilangan knalpot.

Hingga saat ini sudah ada empat kendaraan mahasiswa yang knalpotnya dicopot pencuri. Tidak hanya di dalam kampus, para pelaku juga sering menyasar kendaraan yang ada di kos kosan mahasiswa.

Untuk di kampus, para pelaku beraksi saat para mahasiswa mengikuti perkuliahan. Agar dirasa aman, biasanya para pelaku beraksi saat hari mulai menjelang malam.

Hal itu dibuktikan dengan sebuah rekaman kamera pemantau atau CCTV yang berada di depan sebuah Fakultas. Seorang dengan mengenakan kaos hitam bercorak putih dengan celana berwarna coklat memantau keadaan.

Setelah dirasa aman, dalam rekaman itu, pelaku tersebut tertangkap mengeluarkan sebuah alat yang terselip di pinggangnya. Pelaku kemudian dengan santai membuka knalpot kendaraan yang terparkir.

"Sasaran para pencuri tersebut biasa terlihat di kamera CCTV di Fakultas Teknik dan Mipa," kata salah satu anggota pengamanan yang namanya enggan disebutkan.

Menurutnya, bahwa kejadian itu sudah empat kalinya terjadi. Belum lagi ada informasi dari kos kosan mahasiswa yang di sekitar kampus juga melaporkan peristiwa yang sama.

"Kalau dilihat dari rekam CCTV, wajah pelaku tidak begitu jelas. Sebab, dia beraksi saat mulai menjelang malam," tuturnya.

Harapan Mahasiswa

Mahasiswa berharap, jika pihak kampus diminta untuk segera melaporkan ini ke pihak kepolisian. Jangan sampai kejadian ini malah membuat mereka merasa tidak nyaman menjalani perkuliahan.

"Dengan kejadian ini, kami tidak nyaman di dalam kelas. Karena selalu terbayang jangan sampai motor kami jadi korban selanjutnya," kata Shinta salah satu mahasiswa.

Dirinya juga meminta agar petugas dalam kampus selalu mengintensifkan patroli. Atau, saat perkuliahan berlangsung, pengamanan juga dilakukan di tempat parkir.

"Dengan begitu kami bisa merasa nyaman menjalani perkuliahan. Begitu juga di kos kosan, aparat kepolisian juga kami minta untuk menangkap pelaku yang meresahkan," imbuhnya.


Simak juga video pilihan berikut:


 


* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Blog authors