Tips

Cara Mencerahkan Bibir Hitam dengan Bahan Alami

timurpost.ID timurpost.ID
March 03, 2023
Home
Tips
Cara Mencerahkan Bibir Hitam dengan Bahan Alami

 

Mencerahkan Bibir

timurpost.id - Bagi perempuan tentunya mendambakan memiliki bibir yang cerah dan sehat. Namun, bibir yang berwarna hitam dan gelap terkadang membuat banyak kaum hawa tidak percaya diri untuk tampil lebih maksimal.

Berikut ini tips menghilangkan bibir hitam dengan bahan alami, yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Lemon

Lemon diketahui memiliki sifat memutihkan dan exfoliating alami. Anda bisa memakai lulur lemon dan gula setiap hari untuk menghilangkan bibir hitam.

Caranya, potong-potong lalu oleskan pada bibir dan biarkan semalaman. Setelah itu, cuci dengan air hangat pada keesokan harinya. Hasil perawatan lmasker lemon ini akan bisa terlihat dalam waktu satu bulan.

2. Lidah Buaya

Gel lidah buaya dipercaya dapat memperbaiki kulit gelap dan mengurangi produksi melanin. Caranya Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya yang Anda miliki selama rutinitas perawatan kulit pada malam hari. Bibir pun akan tampak kenyal pada saat Anda sudah bangun tidur.

3. Kunyit

Sebuah studi 2010 pada jurnal Cell Biology and Toxicology, menyatakan bahwa kunyit dapat dimanfaatkan sebagai bahan-bahan alami untuk cara mengatasi bibir hitam lainnya.

Untuk mengaplikasinya, pertama-tama siapkan mangkuk kecil, campurkan bahan seperti 1 sendok makan susu cair dan bubuk kunyit secukupnya untuk membuat pasta. Aduk hingga membentuk pasta dan tambahkan sedikit air agar teksturnya tidak terlalu padat.

Dengan menggunakan ujung jari yang basah, gosokkan pasta tersebut di bibir. Lalu, biarkan sekitar 5 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Setelah bibir kering, oleskan dengan pelembap bibir favorit Anda.

Simak juga video pilihan berikut:




Blog authors