Jelang Ramadan Tips

Aktivitas Ramadan di Masjid Baitul Haq, Tadarusan hingga Kajian Kitab Kuning

timurpost.ID timurpost.ID
March 25, 2023
Home
Jelang Ramadan
Tips
Aktivitas Ramadan di Masjid Baitul Haq, Tadarusan hingga Kajian Kitab Kuning

Masjid Baitul Haq Islamic Center Bone Bolango


timurpost.id-
Bulan suci Ramadan merupakan momentum yang ditunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Bahkan, jutaan umat muslim berlomba-lomba melaksanakan serangkaian ibadah pada bulan yang penuh berkah ini.

Seperti yang terlihat di Masjid Baitul Haq Islamic Center Bone Bolango (Bonebol). Puluhan jemaah berbondong-bondong mengunjungi masjid yang ada di Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), berjarak 100 meter dari Kantor Bupati Bonebol.

Pantauan timurpost.id, di malam hari warga sekitar melaksanakan salat tarawih hingga witir berjemaah. Termasuk juga Bupati Bonebol, Hamim Pou.

Sekretaris Takmirul Masjid Baitul Haq Islamic Center Bonebol, Ismail Huntua mengatakan, pelaksanaan salat tarawih di tempat tersebut sebanyak 20 rakaat. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk para jamaah sebagian ada juga yang melaksanakan salat tarawih 8 rakaat.

"Jadi tidak dipaksakan untuk salat 20 rakaat. Di masjid ini ada juga yang jamaah melaksanakan 8 rakaat,"ujarnya.

Untuk kegiatan amaliah Ramadan sendiri, Ismail mengungkapkan, ada 5 imam tetap yang dipersiapkan Badan Takmirul Masjid. Imam tersebut dipersiapkan untuk memimpin salat tarawih hingga witir.

"Selain itu, kami juga setiap malam melakukan kegiatan tadarusan dan itu dilaksanakan selama ramadan dan insya allah menargetkan khatam quran sebanyak 2 kali selama Ramadan," ungkap Ismail.

Ismail mengatakan di Masjid tersebut juga setiap hari Senin sampai Kamis akan dilaksanakan kuliah tujuh menit (Kultum) yang melibatkan seluruh pimpinan OPD dan pimpinan lembaga vertikal.

"Kami juga setiap malam Kamis atau Jumat akan mengadakan kajian kitab kuning," tegasnya.

 * BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS
Simak juga video pilihan berikut:


Blog authors