Hamim Pou Sampah

Momentum HPSN Pemda Minta Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Mengelola Sampah

timurpost.ID timurpost.ID
February 24, 2023
Home
Hamim Pou
Sampah
Momentum HPSN Pemda Minta Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Mengelola Sampah
 Momentum HPSN Pemda Minta Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Mengelola Sampah


timurpost.id - Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 21 Februari menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian dalam mencegah dan mengelola sampah dengan baik.

Hal ini disampaikan Bupati Bone Bolango, Hamim Pou pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tingkat Kabupaten Bone Bolango di Halaman Kantor Bupati, Jumat (24/2/2023).

Pada momentum ini, Bupati Hamim berpesan agar seluruh masyarakat semakin peduli dan mengelola sampah dengan baik yang dimulai dari rumah tangga masing-masing.

“Dalam mengelola sampah ini kita bisa memilah sampah yang organik dan non organik sehingga bisa meringankan tugas pasukan kebersihan dalam mengumpulkan dan membawa sampah ke tempat pengolahan akhir,”ujar Hamim.

Bupati Bone Bolango dua periode itu mengungkapkan akhir tahun nanti Tempat Pengolahan Akhir (TPA) di Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila sudah bisa difungsikan dan dimanfaatkan dengan baik.

Hamim pun ingin bank sampah untuk diaktifkan kembali guna mengurangi volume sampah di Bone Bolango sekaligus meningkatkan pendapatan masyarakat.

Pada peringatan HPSN tahun 2023 tingkat Kabupaten Bone Bolango ini juga digelar gowes bersama yang dirangkaikan dengan aksi pengumpulan sampah oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Blog authors