Wisata Alam

Menerpa Embun Dingin di Wisata Air Terjun Tunan Manado yang Memesona

timurpost.ID timurpost.ID
December 16, 2022
Home
Wisata Alam
Menerpa Embun Dingin di Wisata Air Terjun Tunan Manado yang Memesona
 Menerpa Embun Dingin di Wisata Air Terjun Tunan Manado yang Memesona

timurpost.id - Jika kalian berkunjung ke Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), jangan lupa untuk menyempatkan diri singgah ke Wisata Objek wisata Air Terjun Tunan. Objek wisata yang satu ini, sangat terkenal dengan keindahan alamnya.

Wisata Air Terjun Tunan berada di Desa Tawalan, Kecamatan Tawalan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Wisata ini, tidak pernah sepi dari pengunjung lokal maupun wisatawan dari luar Provinsi Sulut.

Menang objek wisata yang satu ini tidak bisa dipandang dengan sebelah mata. Keindahan alam yang masih begitu asri, membuat air terjun ini menjadi primadona pelancong saat akhir pekan.

Selain memiliki alam yang indah nan asri, air terjun itu sangat mudah untuk diakses oleh pengunjung. hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit dari jalan Trans Sulawesi, kita sudah bisa sampai ke lokasi yang bisa diakses dengan menggunakan roda dua maupun roda empat.

Siapa sangka, saat berada di lokasi air terjun, pengunjung bisa merasakan sensasi yang berbeda. Udara sejuk serta bias embun dari air terjun itu begitu dingin saat menerpa tubuh.

Suara gemericik air terjun yang menyejukan hati, membuat tempat wisata ini sangat cocok untuk kembali menyegarkan pikirin setelah berkutat dengan rutinitas sehari-hari.

Bahkan, kalian bisa berenang di air kolam yang ada di bawah air terjun sambil menikmati segarnya percikan air terjun.

"Memang air terjun tunan begitu luang biasa, udaranya masih asri air pun masih begitu bersih," kata Mardianti Abdussamad salah satu pengunjung dari Gorontalo.

Perempuan yang akrab disapa Nano ini mengaku, jika baru pertama kalinya ia mendatangi objek wisata Tunan. Alhasil, wisata itu tidak mengecewakan, bahkan dirinya merasa ingin berlama-lama di tempat itu.

"Pokoknya puas, air terjun cukup menyenangkan. Saya kira ini merupakan wisata yang sangat rekomendasi jika berada di manado," ujarnya.

Tarif Murah

Sementara itu, Ahwan, pengunjung lain mengaku jika air terjun Tunan memang menjadi tujuannya setiap pergi ke Kota Manado. Selain murah, pengelola dan masyarakat sekitar cukup ramah dengan pengunjung dari luar daerah.

"Bayangkan, masuk hanya bayar Rp5 ribu kita sudah bisa masuk. Untuk pengunjung asing hanya dibayar Rp10 ribu, murah bukan.? kata Ahwan.

Dengan biaya yang tidak begitu mahal, pengunjung sudah bisa masuk dan melepas penat dengan senang hati. Belum lagi jajanan khas manado yang dijual di sekitar pun cukup menggugah selera.

"Mudah untuk diakses, murah dan tempatnya sangat bersih. Bisa direkomendasikan juga bagi istagramle," ia menandaskan.

Simak juga video pilihan berikut:


 



Blog authors