Wisata Alam

 Libur Tahun Baru, Ayo Berkunjung ke Wisata Sawah yang Keren di Bonebol

timurpost.ID timurpost.ID
December 27, 2022
Home
Wisata Alam
 Libur Tahun Baru, Ayo Berkunjung ke Wisata Sawah yang Keren di Bonebol

 

Deswita Bone Bolango

timurpost.id - Jika kalian ke Provinsi Gorontalo untuk menghabiskan libur natal dan tahun baru, cobalang untuk melancong ke Pemerintah Desa Sejahtera, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango. Disini terdapat hamparan sawah yang disulap menjadi tempat wisata yang menarik

Mereka menyulap hamparan sawah yang tadinya biasa saja menjadi destinasi wisata unik. Bahkan tempat wisata yang diberi nama Desa Wisata (Deswita) ini, sudah begitu tersohor di kalangan para pecinta wisata alam.

Saat berkunjung ke lokasi, wisatawan akan melewati jalur berwarna putih berbentuk kotak mengelilingi pematang sawah nan hijau. Tempat ini menjadi sangat instagramable dengan berbagai hiasan di beberapa bagiannya, sehingga cocok menjadi tempat foto-foto dan mengabadikan gambar.

Tak heran jika banyak konten kreator dan pegiat media sosial berkunjung ke tempat wisata ini untuk sekedar mengabadikan momen. Apalagi, saat libur natal dan tahun baru, pengunjung semakin banyak.

Suguhan lagu daerah memberikan kesan tersendiri. Belum lagi jajanan kuliner khas Gorontalo juga banyak dijual di sekitar tempat wisata.

"Libur natal dan tahun baru kali ini kami ke Deswita. Kami melihat dari media sosial," kata Kartika Dewi  salah satu pengunjung kepada Liputan6.com, Senin (26/12/2022)

Tidak hanya itu kata kartika, selain hamparan sawah, momen di waktu senja juga sangat dinantikan oleh mereka. Sebab, jika cuaca cerah, pengunjung bisa melihat pemandangan matahari tenggelam yang indah.

"Pagi dan sore hari adalah waktu yang makin berkesan di wisata ini. Suguha udara sejuk menambah kesan damai seakan kita tinggal di sebuah desa kecil yang jauh dari keramaian," tuturnya.

"Pokoknya sangat rekomendasi wisata ini. Selain murah juga mudah diakses," ungkapnnya.



Berkah Warga Desa

Sementara Kepala Desa Sejahtera, Ibrahim Hasiru mengaku, objek wisata bernuansa alam tersebut dikembangkan sesuai dengan potensi yang ada. Menurutnya hanya itulah yang bisa dibuat di desa melalui [dana desa]

“Hanya yang bisa kami kembangakn melalui dana desa. Alhasil, ternyata banyak juga pengunjung setiap hari. Selain menikmati alam, di sini juga disediakan wahana kolam pancing yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung," kata Ibrahim Hasiru.

Ibrahim mengaku, lonjakan pengunjung mulai terlihat sejak sepekan yang lalu. Dirinya memprediksi bahwa pengunjung akan terus bertambah hingga tahun januari 2023.

"Banyak yang datang berlibur, mungkin karena momentum hari natal dan tahun baru. Ini berkah untuk desa Sejahtera dan pelaku usaha kuliner pun ikut ketiban untung," ia menandaskan.

 Simak juga video pilihan berikut:



Blog authors