Tips

Cara Menjadikan Tangan Lembut dan Cantik

timurpost.ID timurpost.ID
December 27, 2022
Home
Tips
Cara Menjadikan Tangan Lembut dan Cantik

 Cara Menjadikan Tangan Lembut dan Cantik


Memiliki tangan yang cantik dan lembut menjadi dambaan setiap orang, Berikut cara yang bisa dilakukan untuk miliki tangan yang indah dan cantik bagi kalian.

1. Cuci tangan menggunakan air hangat

Saat Anda mencuci tangan, pastikan Anda mencuci tangan dengan air hangat sebab air yang terlalu panas atau terlalu dingin cenderung merusak kulit. Kemudian hindari menggunakan sabun cuci piring biasa karena keras pada kulit dan juga mudah membuat kulit kering. Tak hanya itu, hindari juga pencuci tangan antibakteri karena mengandung bahan kimia keras, sangat wangi, dan dapat menghilangkan minyak alami kulit.

2. Gunakan Mousturizer untuk Melembabkan tangan

Gunakan pelembap tangan berkualitas baik dan aplikasikan pada tangan setidaknya tiga kali sehari setelah Anda mencucinya hingga bersih. Pada musim panas gunakan pelembap ringan yang tidak berminyak dan di musim dingin pilihlah sesuatu yang lebih berat seperti body butter. Sebab musim dingin cenderung mengeringkan kulit, jadi Anda bisa melakukannya dengan pelembap ekstra.

 3. Pijat

Pijat tangan Anda di malam hari setidaknya selama lima menit agar kebaikan pelembap meresap. Untuk tangan yang sangat kasar, campurkan pelembap Anda dengan sedikit Vaseline agar terlindungi sepanjang malam.

 


4. Rutin Scrub

Lakukan Scrub atau gosok tangan Anda setidaknya sekali seminggu dengan bahan pengelupasan yang baik untuk menghilangkan sel kulit mati. Atau bisa juga membuatnya sendiri di rumah dengan cara ambil satu sendok teh masing-masing gula halus dan minyak zaitun dan aduk rata dengan air perasan setengah jeruk nipis dan selesai. Anda sudah menyiapkan scrub pengelupasan kulit buatan sendiri.

Tips tambahan: Anda juga bisa menggunakan scrub ini tanpa minyak zaitun. Jika Anda telah menggunakan minyak, cuci tangan Anda dengan sabun lembut dan air hangat. Jika Anda telah menggunakannya tanpa minyak zaitun, cukup bilas tangan Anda dengan air hangat dan keringkan.

5. Manjakan tangan

Manjakan diri dengan manikur setidaknya sebulan sekali. Dengan manikur, tangan Anda dibersihkan, dikelupas, dan dipijat. Ini bisa jadi merupakan nutrisi menyeluruh yang didapat tangan Anda.

6. kikir kuku

Perawatan rutin ini bisa membantu membentuk keindahan tangan, yakni mengikir kuku. Gunakan teknik kikir dalam satu arah. Dan jangan lupa untuk selalu potong kuku Anda setidaknya sekali dalam dua minggu atau sesuai kebutuhan.

7. Cat kuku

Gunakan cat kuku untuk memperindah tangan, adapun saat mengecat kuku, selalu gunakan base coat (perawatan dasar kuku) agar kuku tidak ternoda. Menggunakan lapisan dasar juga akan membantu cat kuku bertahan lebih lama. Dan tidak lupa memilih warna cat kuku yang tepat yakni sesuai dengan warna kulit.

Simak juga video pilihan berikut:



 


Blog authors