Piala Dunia 2022

Brasil dan Argentian Tim yang Bakal Menang di Piala Dunia 2022

timurpost.ID timurpost.ID
November 16, 2022
Home
Piala Dunia 2022
Brasil dan Argentian Tim yang Bakal Menang di Piala Dunia 2022


 

Brasil dan Argentian Tim yang Bakal Menang di Piala Dunia 2022


timurpost.id -  Negara-negara besar dan punya tradisi kuat di Piala Dunia 2022 masih menjadi langganan posisi atas. Nyaris tak ada tim kecil yang masuk kategori kandidat juara.

Satu di antara yang menonjol adalah Timnas Brasil. Begitu namanya disebutkan masuk skuad Timnas Brasil yang akan berjibaku di Piala Dunia 2022, Antony langsung melompat kegirangan.

Striker Manchester United itu, lewat rekaman video di media sosial, tampak memeluk anggota keluarganya dengan haru. Sementara, dua atau tiga koleganya yang lain serta seekor anjing, ikut kegirangan.

Kini saatnya bagi Antony untuk membuktikan kepada semua rakyat Brasil dan pendukungnya di seluruh dunia bahwa pelatih Tite tak salah pilih. Brasil akan menyambangi Qatar dengan 26 pemain, termasuk Antony.

Targetnya jelas, juara! Setelah 2002, Selecao tak pernah lagi menjadi yang terbaik di kenduri tertinggi empat tahunan besutan FIFA.

Banyak yang menjagokan Brasil. Seperti dilansir dari Theanalyst, Tim Samba berada di tempat teratas dari lima kontestan unggulan.

Mereka memiliki peluang 64,4 persen melaju ke perempat final, lalu 41,2 persen ke semifinal, dan 25,7 persen melaju ke final. Terakhir, potensi Brasil tampil sebagai kampiun 16,3 persen.

Pada posisi kedua ada Timnas Argentina. Lionel Messi dkk mengantongi kans ke perempat final sebesar 57,2 persen, kemudian 37,7 persen ke semifinal, dan 22,1 persen ke final. Kesempatan menjadi juara Piala Dunia 2022 ada di angka 13,1 persen jadi jawara.




Ironisnya, Prancis yang merupakan pemegang gelar juara Piala Dunia 2018 berada di bawah Brasil dan Argentina. Walau diperkuat sederet monster, peluang Les Bleus ke perempat final cuma 57,7 persen, ke semifinal 36,6 persen, dan ke final hanya 21,6 persen.

Kans juara? Prancis disebutkan mengantongi peluang 12 persen. Satu yang mengejutkan adalah Spanyol dan Inggris. Keduanya, boleh percaya boleh tidak, masih lebih dijagokan ketimbang Jerman, Belanda, Belgia, dan Portugal.

Spanyol yang diarsiteki Luis Enrique bercokol di tempat keempat dengan kans juara sebesar 8,9 persen. Sementara itu, Tiga Singa, beti alias beda tipis dengan Spanyol. Armada Gareth Southgate punya peluang mengulangi sukses mereka seperti Piala Dunia 1966 sebesar 8,8 persen.

Bagi kalian yang timnya tak masuk lima besar jangan baper yak. Namanya juga prediksi. Apalagi kali ini nama Cristiano Ronaldo dan Timnas Portugal digadang-gadang bakal gagal. Artinya, ikon MU tersebut akan kembali manyun.

Yuks, siap-sipa menyambut Piala Dunia 2022 yang rencananya akan dimulai pada 20 November mendatang. Jangan sampai terlewat setiap pertandingan di Qatar 2022.




 

Blog authors