Piala Dunia 2022

Begini Kekuatan Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022

timurpost.ID timurpost.ID
November 16, 2022
Home
Piala Dunia 2022
Begini Kekuatan Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022
 Begini Kekuatan Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022

timurpost.id -  Timnas Uruguay sedang mencari kekuatan terbaiknya jelang Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka adalah negara yang menjuarai edisi perdana Piala Dunia pada 1930.

Setelah itu, La Celeste kembali juara pada Piala Dunia 1950. Setelah lebih dari setengah abad berlalu, Uruguay belum pernah lagi mencicipi menjadi kampiun Piala Dunia.

Kini mereka memiliki deretan pemain hebat yang membuat Uruguay bakal menjadi tim tangguh. Uruguay memang masih akan mengandalkan sejumlah pemain seniornya di Qatar nanti.

Misalnya saja ada Fernando Muslera, Edinson Cavani, hingga Luis Suarez. Tetapi, skuad ini bakal dilengkapi pemain muda berbakat yang bisa saja meledak di Piala Dunia 2022.

Lalu bagaimana gambaran kekuatan Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022? Langsung saja kita simak terlebih dahulu sebelum menyaksikan aksi mereka di Qatar dilansir bola.com.

Meski bakal membawa para pemain senior ke Qatar, bukan berarti kekuatan Uruguay menurun. Para pemain senior bisa menjadi guru dan motivator untuk youngster La Celeste.

Muslera, Cavani, hingga Suarez  memiliki segudang pengalaman menakjubkan di Piala Dunia. Faktor pengalaman ini bisa melengkapi skuad muda Uruguay untuk menjadi lebih kuat.

Di skuad Uruguay kali ini, mereka memiliki gelandang yang sedang naik daun bersama Real Madrid, Federico Valverde. Selain itu, ada striker berbahaya asal Liverpool Darwin Nunez yang melengkapi Suarez dan Cavani.


Selain keduanya, ada dua pemain muda hebat bertalenta Uruguay seperti bek Barcelona Ronald Araujo dan masih banyak lagi pemain lokal hebat.

Bahkan ada catatan, Uruguay serupa puncak gunung es yang sebenarnya memiliki banyak pemain hebat tetapi belum tampak.

Prediksi Starting XI Uruguay di Piala Dunia 2022

    Kiper: Fernando Muslera (Galatasary)
    Bek kanan: Guillermo Varela (Flamengo)
    Bek tengah: Ronald Araujo (Barcelona)
    Bek tengah: Agustin Rogel (Hertha Berlin)
    Bek kiri: Mathias Oliviera (Napoli)
    Gelandang bertahan: Lucas Torreira (Galatasary)
    Gelandang tengah: Rodrigo Bentancur (Tottenham)
    Gelandang tengah: Federico Valverde (Real Madrid)
    Penyerang: Edinson Cavani (Valencia)
    Penyerang: Luis Suarez (Nacional)
    Penyerang: Darwin Nunez (Liverpool)

Blog authors