Olahraga

Marquez Siap Ngaspal di Sirkuit Mandalika

timurpost.ID timurpost.ID
February 08, 2022
Home
Olahraga
Marquez Siap Ngaspal di Sirkuit Mandalika
 Marquez Siap Ngaspal di Sirkuit Mandalika


timurpost.id -
Ajang event internasional MotoGP 2022 akan digelar di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Para pembalap MotoGP pun mulai berdatangan. Mereka akan melakukan tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022.

Salah satu pembalap MotoGP yang telah tiba di Lombok Tengah adalah Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol ini tiba di Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid (BIZAM) NTB pada Senin (7/2/2022).

"Halo Lombok, halo Indonesia," sapa Marquez sambil melambaikan tangannya ke kamera dilansir Liputan6.com

Kedatangan pembalap MotoGP berjuluk The Baby Alien ini menjadi sorotan publik. Tak terkecuali Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Pesan Gubernur NTB

Zulkieflimansyah bersyukur para pembalap MotoGP termasuk Marquez sudah tiba di wilayahnya.

"Marquez sudah tiba di Lombok Alhamdulillah. Jumat Sabtu dan Minggu sudah bisa melihatnya langsung di Mandalika," katanya seperti dikutip dari laman resmi ntbprov.go.id, Selasa (8/2/2022).

Zulkieflimansyah mengatakan, ribuan orang akan berdatangan ke Lombok Tengah untuk menyaksikan event MotoGP 2022.

Menurut dia, ajang balapan bergengsi dunia itu akan membawa dampak positif untuk geliat ekonomi dan pariwisata di Lombok Tengah, NTB, dan Indonesia. Berbagai sektor bergerak, hotel dan penginapan penuh, jasa transportasi dan destinasi wisata mulai ramai.

"Untuk itu, mari sama-sama saling menjaga dan mengingatkan agar menjaga nama baik daerah, sehingga orang betah berlama-lama di NTB dan ingin kembali karena keramahan kita," pesan Zulkieflimansyah.

Blog authors