Yuriko Kamaru

Yuriko Kamaru Nahkodai LPM Kabupaten Bone Bolango

timurpost.ID timurpost.ID
December 12, 2021
Home
Yuriko Kamaru
Yuriko Kamaru Nahkodai LPM Kabupaten Bone Bolango

 

Yuriko Kamaru Nahkodai LPM Kabupaten Bone Bolango

timurpost.id -  Struktur dan Personalia Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) resmi dilantik yang diketuai oleh Yuriko Kamaru.


Pelantikan tersebut berlangsung sederhana di Rumah Dinas Bandayo Bupati Bonebol. Kegiatan tersebut pun turut dihadiri oleh segenap Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Bonebol.


Ketua LPM Bonebol Yuriko Kamaru mengatakan, bahwa LPM berdiri dalam rangka bagaimana bisa berkontribusi dalam menyusun rencana pembangunan yang partisipatif di Kabupaten Bonebol.


Selain itu, LPM Bonebol juga ditargetkan harus mampu menggerakan swadaya dan gotong-royong masyarakat yang kini mulai hilang. Sebab, LPM juga sangat berperan penting dalam membangun daerah.


"Semangat gotong royong inilah yang kemudian saya akan coba bangun kembali dalam bahasa yang lebih keren, yakni kerja kolaborasi hingga ke tingkat desa," kata Yuriko.


Tidak hanya itu, kata Yuriko, LPM juga harus menjadi wadah menyerap aspirasi masyarakat terkait perencanaan pembangunan daerah. Terpenting baginya adalah jangan saling menyalahkan, tetapi mari bangun bersama daerah ini.


"Kalau kita tidak saling menyalahkan, maka saya yakin dan percaya melalui wadah LPM ini kita bisa bangkit bersama untuk kesejahteraan bersama yang akan dimulai dari internal pengurus LPM," ungkapnya.


"LPM Bonebol jangan hanya habis di ritual konsep dan tidak dirasakan oleh masyarakat asas manfaatnya. Kita terus bergerak dan memberikan warna yang baru di LPM ini," ia menandaskan.

Blog authors