BIN

Serbuan Vaksinasi oleh TNI-Polri dan BIN Wujudkan Kekebalan Kelompok

timurpost.ID timurpost.ID
January 29, 2022
Home
BIN
Serbuan Vaksinasi oleh TNI-Polri dan BIN Wujudkan Kekebalan Kelompok

 

Serbuan Vaksinasi oleh TNI-Polri dan BIN Wujudkan Kekebalan Kelompok

timurpost.id - Vaksinasi merupakan upaya dalam melakukan pencegahan penularan dan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Pelaksanaan vaksinasi akan membantu orang lain yang memerlukan perlindungan, bukan hanya menyelamatkan diri sendiri.

Oleh karena itu, vaksinasi merupakan tanggung jawab bersama sehingga semua pihak untuk bersinergi membentuk herd immunity agar bisa hidup normal kembali akibat Pandemi Covid-19.

Di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, BIN, TNI, Polri, Pemprov, hingga Pemkab Boalemo bergerak bersama dalam menyelenggarakan vaksinasi di KTM Wonosari Boalemo, Selasa,  7 Desember 2021. Pelaksanaan vaksinasi di Boalemo menargetkan sasaran 5.500 orang.

Kepala BIN Gorontalo Suryono mengatakan, bahwa vaksinasi menjadi salah satu jalan dalam pencegahan agar kasus Covid-19 di Gorontalo dapat menurun drastis dan pandemi segera berakhir. Vaksinasi di Kabupaten Boalemo dilaksanakan di 6 titik dengan sasaran 5.500 orang.

“Salah satu upaya kita yaitu dengan melaksanakan vaksinasi door to door yang menyasar petani guna meningkatkan capaian vaksinasi,” kata Suryono.

Suryono mengaku, jika serbuan pelaksanaan vaksinasi di Boalemo ini dalam rangka mengejar pencapaian 75 persen jumlah vaksinasi. Hal tersebut dipastikan akan tercapai pada akhir tahun 2021.

“Kami mengejar target, mudah-mudahan di Kabupaten Boalemo sendiri, bisa mencapai target hingga 75 persen di akhir tahun ini,” ia menandaskan.

Blog authors