Internasional

Nita Ambani, Istri Orang Terkaya Asia Jadi Wanita Paling Berpengaruh di India

timurpost.ID timurpost.ID
January 29, 2022
Home
Internasional
Nita Ambani, Istri Orang Terkaya Asia Jadi Wanita Paling Berpengaruh di India

 Nita Ambani, Istri Orang Terkaya Asia Jadi Wanita Paling Berpengaruh di India


timurpost.id - Pendiri sekaligus Ketua Reliance Foundation Nita Ambani menjadi Wanita Paling Berpengaruh nomor 2 menurut Fortune India. Dia berhasil mendapat predikat sebagai duta terbaik yang terlahir dari konglomerat besar India.

Itu semua berawal dari pekerjaannya yang dijalankan secara tepat waktu. Selain itu, Nita pun berhasil melakukannya dengan sangat baik, terlebih ketika pandemi. Dia begitu memahami segala tantangan yang dihadapi oleh masyarakat di berbagai negara lain.

Oleh karena itu, Reliance Foundation bersama Nita Ambani membantu mereka yang kesusahan. Nita bersama yayasannya memberikan 1000 tempat tidur gratis untuk para pasien Covid-9 di Jamnagar. Selain itu, ada pula tambahan sebanyak 775 tempat tidur gratis dari NSCI, Rumah Sakit Seven Hills and Trident, BKC.

"India menghadapi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya karena gelombang kedua Covid. Kami fokus melakukan sebanyak yang kami bisa untuk memungkinkan India dan India dalam perjuangan kami melawan Covid. Salah satu elemen penting dalam ini pertempuran adalah untuk menambah fasilitas kesehatan dengan sangat cepat, yang merupakan kebutuhan saat ini,” tutur Nita Ambani seperti melansir laman Timesnownews, Kamis (2/12/2021).

Dia melanjutkan, “Yayasan Reliance mendirikan rumah sakit dengan 1000 tempat tidur dengan Oksigen untuk pasien Covid di Jamnagar gratis. Tahap pertama dari 400 tempat tidur akan siap dalam seminggu , dan 600 tempat tidur lainnya di minggu berikutnya. Ini adalah satu lagi inisiatif RF untuk membantu dalam krisis ini. Kami berharap upaya kami akan memberikan kekuatan tambahan dalam perjuangan bangsa melawan pandemi dan menyelamatkan lebih banyak nyawa."

Di samping itu, selama pandemi, yayasan berhasil melaksanakan vaksinasi sebanyak 25 lakh orang melalui platform digital, JioHealthHub. Bahkan yayasan pun mendistribusikan lebih dari 8,5 crore makanan gratis kepada beberapa kelompok. Termasuk di dalamnya orang yang terpinggirkan, penerima upah harian, dan pekerja garis depan di 100 distrik, 19 negara bagian, dan 4 wilayah serikat pekerja. Selain itu, juga mengerahkan 20 ambulance hewan untuk menyediakan pakan ternak dan perawatan hewan sepanjang tahun.

Tidak hanya itu, bahkan Nita Ambani juga bekerja keras untuk kesejahteraan perempuan di India. Salah satu upayanya, dia berhasil meluncurkan Her Circle - Inisiatif Yayasan Reliance.

Platform tersebut menceritakan kisah-kisah inspiratif tentang perempuan yang telah berjuang melawan segala rintangan. Melalui platform tersebut, Nita ingin para wanita tangguh itu muncul sebagai pemenang di bidang atau komunitasnya masing-masing.

Dalam kesempatan pidatonya di Hari Perempuan Internasional dia menyampaikan, “Tidak ada yang memberi saya kegembiraan yang lebih besar daripada melihat wanita bangkit dan bersinar! Pada Hari Gadis Internasional, keinginan saya adalah melihat semua gadis muda menemukan tempat yang layak di bawah langit. Kita harus memberdayakan mereka untuk menjadi kekuatan alam sebagaimana mereka dilahirkan!”

Di sisi lain, dia juga bercerita bahwa hanya dengan waktu singkat mempersiapkan Her Circle miliknya itu.

“Saya senang bahwa dalam waktu enam bulan yang singkat, Her Circle telah menciptakan gerakan digital persaudaraan dan solidaritas yang setara dan inklusif. Lingkarannya adalah ruang bagi wanita untuk terhubung, menceritakan kisah mereka, dan benar-benar didengar! Wanita dan anak-anak, terutama gadis kecil, selalu menjadi inti dari semua pekerjaan kami di Reliance Foundation. Program kami menjangkau panjang dan luasnya India. Kami bekerja dengan wanita di pelosok terpencil - mendorong impian mereka dan memungkinkan kesuksesan mereka,” jelasnya.

Blog authors