Tekno

Cara Akses WhatsApp Tanpa Paket Internet di iPhone dan Android

timurpost.ID timurpost.ID
January 29, 2022
Home
Tekno
Cara Akses WhatsApp Tanpa Paket Internet di iPhone dan Android

 

Cara Akses WhatsApp Tanpa Paket Internet di iPhone dan Android

timurpost.id -  WhatsApp disebut telah memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengakses aplikasi tersebut tanpa koneksi internet di perangkat iPhone maupun Android melalui fitur terbarunya, multi-device.

Untuk bisa menggunakan WhatsApp tanpa internet, Anda harus memperbarui aplikasi versi terbaru. Cara menggunakan WhatsApp tanpa internet juga sangat mudah, berikut caranya;

Untuk perangkat Android, Anda harus memulainya dengan membuka aplikasi WhatsApp. Kemudian ketuk ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas dan pilih perangkat tertaut. Setelah itu, Anda bisa memilih Beta Multi-device dan selanjutnya ketuk Gabung ke Beta.

Sementara untuk mengakses WhatsApp melalui perangkat iOS tanpa internet, Anda tinggal membuka pengaturan, kemudian pilih perangkat tertaut, lalu pilih Beta Multi-device dan ketuk gabung ke Beta.

Setelah mengetahui cara pakai WhatsApp tanpa internet, lalu bagaimana cara kerjanya?

Pada fitur beta multi-device, setelah Anda diharuskan terhubung dengan perangkat pendamping, telepon atau ponsel untuk mengirimkan Salinan Riwayat pesan terbaru ke perangkat yang baru saja Anda hubungkan. Tapi Anda tidak perlu khawatir soal keamanan karena pesan terenkripsi secara end-to-end dan riwayat pesan akan disimpan pada perangkat pendamping.

Selain itu, fitur multi-device juga memungkinkan Anda memakai WhatsApp yang terhubung di empat perangkat sekaligus, mulai dari WhatsApp web, desktop, dan portal sekaligus. Dengan begitu, walau ponsel dalam keadaan tanpa koneksi internet, Anda tetap dapat mengirim pesan, media, dan panggilan dilansir CNN Indonesia.

Meski begitu, fitur multi-device ini disebut masih dalam tahap versi beta atau tahap uji coba. Jadi, Anda hanya dapat menghubungkan satu telepon ke akun WhatsApp pada satu waktu.

Dalam laman resminya, WhatsApp menyebut jika telepon tidak digunakan selama lebih dari 14 hari, maka perangkat yang tertaut akan terputus. Selain itu, fitur beta multi-device juga tidak dapat bekerja padaWhatsApp versi lama.

Beta multi-device saat ini tersedia bagi para pengguna aplikasi WhatsApp regular dan WhatsApp bisnis versi terbaru, baik di Android atau iPhone. Meski demikian, fitur ini tidak mendukung penghapusan chat jika perangkat utama Anda adalah iPhone.

Pengiriman pesan atau panggilan kepada pengguna lain tidak akan berhasil, jika penerima masih menggunakan WhatsApp versi lama pada ponsel mereka. Fitur ini juga tidak bekerja pada tablet.


Blog authors