Pertamina

Kapal Milik Pertamina Terbakar di Perairan Laut Gorontalo

timurpost.ID timurpost.ID
February 08, 2022
Home
Pertamina
Kapal Milik Pertamina Terbakar di Perairan Laut Gorontalo


Kapal KM Zulfikar milik Pertamina mengalami kebakaran hebat/ foto istimewa


timurpost.id - Kapal KM Zulfikar milik Pertamina mengalami kebakaran hebat saat berlayar di perairan Teluk Tomini, Kota Gorontalo. Kapal tersebut informasinya akan masuk ke depo Pertamina yang ada di Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo Senin (06/09/2021). 


Nakoda Kapal Kaswandi mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.15 Wita. Saat itu ABK tengah melaksanakan lego jangkar. Tiba-tiba, salah satu, ABK mendapati ada api yang membesar di bagian kanan Haluan kapal. 


"Kemudian langsung dipadamkan oleh ABK menggunakan Apar serta Hidran, sesaatnya pada pukul 18.30 WITA api berhasil dipadamkan," kata Kaswandi. 


Kaswandi mengaku, bahwa sumber api duduga kuat berasal dari korsleting listrik yang berada tepat di bagian haluan kapal yang langsung merambat ke bagian tangki penyimpanan bahan bakar bensin.


"Akibat kejadian ini, satu orang AKB kapal mengalami luka bakar di sekujur tubuh. ABK tersebut ikut terbakar saat memadamkan api dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Bunda," ujarnya dilansir Prosesnews.id. 


"Korban tersebut bernama Theofianus S. Arginggang (44) beralamat Desa Wangurer, Timur Kecamatan Madidir, Kota Bitung yang sudah lama menjadi pekerja di kapal itu," ungkapnya. 


Sementara itu Kapolsek KPG IPDA Sofyan Ishak mengatakan, untuk saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut. Dengan meminta keterangan kepada korban dengan ABK Lainnya. 


"Saat ini kami tidak bisa memberikan informasi banyak, karena kami juga sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut," tandasnya. 


Blog authors