Rusli Habibie

IOF Gorontalo Bagi Makanan dan Masker Saat Fun Offroad

timurpost.ID timurpost.ID
August 01, 2021
Home
Rusli Habibie
IOF Gorontalo Bagi Makanan dan Masker Saat Fun Offroad
 IOF Gorontalo Bagi Makanan dan Masker Saat Fun Offroad. foto dok. Humas


timurpost.id -  Pengurus dan anggota Indonesian Offroad Federation (IOF) Gorontalo membagi bagikan makanan dan masker saat mengikuti fun offroad di tepi sungai Bulango, Kecamatan Tapa, Minggu (1/8/2021). Kegiatan ini diikuti oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan belasan offroader lainnya.


Masker dan makanan siap santap dibagikan kepada para penambang pasir di sekitar sungai Bulango. Warga yang sedang mencuci atau sekedar menonton fun offroad juga tidak luput dari perhatian.


Pada perayaan Iduladha kemarin, pengurus IOF Gorontalo juga menyembelih dua ekor sapi. Daging kurban dibagi-bagikan kepada warga di sekitar lokasi yang menjadi arena offroad.


Berbeda dengan latihan latihan sebelumnya, Gubernur Rusli yang juga Ketua Pengda IOF Gorontalo memilih menunggangi mobil Toyota FJ40 Kanvas dengan bagian kap terbuka. Anaknya Zainal Habibie bertindak sebagai navigator di bangku sebelah kiri.


Fun offroad siang itu diawali dengan menaklukkan Special Stage 2 berupa kubangan lumpur dan gundukan pasir. Meski sudah mengenal medan, namun beberapa offroader tetap harus susah payah melahap semua rintangan.


Beberapa mobil terperosok di lumpur dan harus ditarik oleh kendaraan lain. Satu mobil lain tidak bisa melanjutkan tantangan karena mati mesin.


Gubenur Rusli juga tidak luput dari tantangan di SS 2. Beberapa kali mobilnya terperosok dan harus ditarik untuk bisa melanjutkan petualangan hingga garis akhir.


Usai turun minum saat ashar, peserta uji adrenalin melanjutkan petulangan di SS 3. Obstacle di SS ini juga tidak kalah serunya. Satu persatu mobil harus melahap gundukan tanah dan kubangan lumpur.

Blog authors