Peristiwa

Warga Kabupaten Gorontalo Hilang saat Mencari Ikan di Teluk Tomini

timurpost.ID timurpost.ID
February 08, 2022
Home
Peristiwa
Warga Kabupaten Gorontalo Hilang saat Mencari Ikan di Teluk Tomini

 



timurpost.id - Salah seorang nelayan di Kabupaten Gorontalo, dikabarkan hilang saat pergi mencari ikan di perairan Teluk Tomini, Desa Taulaa, Kecamatan Bilato, Kabupaten Gorontalo pada hari Sabtu, 03 Juli 2021.


Informasi yang berhasil dirangkum timurpost.id, bahwa nelayan yang dikabarkan hilang itu bernama Hasan Tahir (44). Saat itu korban pergi  bersama anaknya dengan menggunakan sebuah perahu.


Menurut pengakuan dari sang anak, pada jumat malam, sekitar pukul 19.00 Wita bahwa ayahnya turun dari perahu untuk memanah ikan. Namun selang beberapa menit, anaknya tak lagi melihat ayahnya naik ke permukaan.


Ia kemudian memutuskan untuk  pulang ke rumahnya dan melaporkan kepada kepada warga sekitar. tak menunggu waktu lama, warga dan aparat desa melakukan pencarian sampai pukul 22.00 Wita. 


Namun usaha pencarian mereka tidak membuahkan hasil. Saat itu pula Aparat desa memutuskan untuk melaporkan peristiwa ini ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo.


"Kami mendapatkan info pada pukul 06.00 Wita, bahwa ada nelayan yang hilang di perairan Teluk Tomini. Saat menerima informasi kami langsung bergegas ke lokasi guna untuk membantu pencarian terhadap nelayan tersebut," kata I Made Junetra, Kepala Basarnas Gorontalo.


Hingga berita ini diterbitkan pihak Basarnas dibantu TNI-Polisi dan warga masih terus mencari keberadaan nelayan tersebut.


Blog authors