Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sukses Terapkan Protkes, Kapolda Gorontalo Izinkan Perayaan HUT Bhayangkara Ke-75

Sabtu, 03 Juli 2021 | Juli 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-03T11:19:24Z
 Sukses Terapkan Protkes, Kapolda Gorontalo Izinkan Perayaan HUT Bhayangkara Ke-75 



timurpost.id - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-75, Polda Gorontalo menggelar dua kegiatan tournament yakni menembak dan esport.


Mengangkat tema "Sinergi Bhayangkara Ciptakan Gamers Profesional di Provinsi Gorontalo" kegiatan Bhayangkara Esport Tournament yang diselenggarakan sejak 24-27 Juni tahun 2021, resmi ditutup. 


Adapun kegiatan tersebut diharapkan menjadi role model bagi masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi covid-19 saat ini. 


"Sebenarnya, semua kegiatan masyarakat masih boleh seperti Olahraga, Seni Budaya, tetapi khusus untuk daerah-daerah yang tidak masuk dalam zona merah. Orange, Kuning masih boleh, tapi tetap menggunakan protokol kesehatan itu tadi," jelas Kapolda Gorontalo, melalui Direktur Intelkam, Kombes Pol. Sukendar Eka Ristiyan Putra, SIK. Jumat (2/7/2021).


Lebih lanjut, Kegiatan esport ini juga telah disetujui oleh Kapolda Gorontalo, asalkan bisa menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat khususnya dalam turnamen olahraga, seni dan budaya. 


"Kami ucapkan terima kasih dukungan rekan-rekan dalam peringatan HUT bhayangkara ke 75 ini dan kami juga berharap kedepannya dengan esport ini, Polda Gorontalo bosa berperan menciptakan pemain profesional untuk mengikuti turnamen," ujarnya. 


"Semakin sering seorang atlet mengikuti turnamen atau perlombaan, maka mental bertanding semakin bagus. Dan kalau mental bertanding bagus, dengan profesional dia akan menang," bebernya. 


Kata Sukendar, Polda Gorontalo juga kedepannya berharap agar even nasional tersebut (esport) bisa menjadi salah satu penyumbang medali untuk Provinsi Gorontalo. 


"Dan kami juga berharap agar rekan-rekan tetap menjaga solidaritas, kekompakan, dan silaturahmi diantara rekan-rekan penggemar esport. Kita sosialisasikan, kita memasyarakatkan olahraga esport di Gorontalo," imbuhnya. 


"Semoga kedepan semakin jaya, semakin dikenal masyarakat dan penggemarnya makin banyak. Semoga kedepannya kegiatan ini terus berlanjut dan menjadi agenda tetap polda Gorontalo," harapnya. 


Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Provinsi Gorontalo, Drs. H. Syafrudin Amir, mengatakan bahwa Ke depan diharapkan agar cabang olahraga tersebut diperjuangkan untuk dapat bertanding di PON Provinsi Papua. 


Sebelumnya, dalam kegiatan tersebut juga turut menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba PUBG, Mobile Legend, dan PES, serta dihadiri oleh Ketua Umum ESI Provinsi Gorontalo, Suryono S.S, dan Manager Hotel Aston, Alain Jhon-Jhon Siwy, serta para Panitia dan Peserta Esprot.



×
Berita Terbaru Update