Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Insentif Kartu Prakerja Masih Belum Cair? Simak Persyaratan Ini

Jumat, 30 Juli 2021 | Juli 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-30T02:00:21Z
Ilustrasi Prakerja


timurpost.id - Prakerja memberikan program pelatihan selama 30 hari setelah ditetapkan menjadi Penerima Kartu Prakerja. Sistem dari pelatihan ini adalah jika sudah lebih dari 30 hari, kartu tersebut akan di nonaktifkan.


Berdasarkan laman resmi prakerja.go.id, pengguna akan mendapatkan insentif bila sudah dinyatakan sah menyelesaikan pelatihan pertama. Kemudian, persyaratan insentif akan diberikan untuk Anda adalah sebagai berikut.


1. Telah menyelesaikan pelatihan yang memiliki sertifikat.


2. Jika pengguna mengikuti lebih dari satu pelatihan, biaya insentif untuk mencari kerja hanya akan berlaku untuk pelatihan yang pertama saja.Telah memberikan ulasan atau review dan penilaian terhadap pelatihan di dashboard Anda.


3. Sudah berhasil menyambungkan nomor rekening bank atau e-wallet di situs prakerja.go.id.


4. Nomor rekening bank atau e-wallet yang didaftarkan telah terkonfirmasi menggunakan NIK yang sama dengan NIK yang terdaftar di Kartu Prakerja dan akun e-money Anda sudah premium oleh bank terkait.


Oleh karena itu, penting untuk memastikan nomor rekening yang didaftarkan. Insentif akan diberikan secara nontunai dengan ditransfer langsung ke nomor rekening.


Bagi Anda yang sudah melakukan pelatihan, tetapi dana insentif Anda belum cair, pastikan kembali bahwa Anda sudah memberikan ulasan dan penilaian pelatihan di dashboard Anda.


Melalui akun resmi prakerja.go.id di Instagram, ada penjelasan langkah-langkah memberikan ulasan dan penilaian pelatihan.


Persyaratan yang Harus Dilakukan

1. Masuk ke dashboard Kartu Prakerja.

2. Pilih pelatihan yang akan diberi penilaian dan ulasan. 3. 3. Rating pelatihan tersebut akan mencantumkan penilaian dari bintan satu “Sangat Buruk” hingga bintang 5 “Sangat Baik.

4. Kemudian, ulasan pelatihan diberikan terkait pelatihan yang sudah Anda ikuti.Setelah melakukan hal tersebut, sistem akan memproses untuk mengirimkan dana insentif langsung ke rekening Anda yang sudah terdaftar.


Proses pencairan dana tersebut akan memakan waktu kurang lebih 3-5 hari sejak tanggal penjadwalan insentif muncul di dashboard akun Anda. Jika penjadwalan tersebut masih belum muncul, tunggu 1x24 jam lagi untuk proses sinkronisasi jadwal pencairan insentif Anda.


Sistem tersebut akan dilakukan secara bertahap. Setelah memastikan semuanya sudah dilakukan dengan tepat, lakukan kembali secara berkala di dashboard Anda dan riwayat rekening bank/e-wallet. 


Jika dalam kurun waktu 5 hari masih belum ada konfirmasi apapun mengenai insentif, Anda dapat menghubungi Kartu Prakerja di formulir situs web resmi.

×
Berita Terbaru Update