Kota Gorontalo Marten Taha

Marten Taha Paparkan Inovasi di Tengah Pandemi Covid-19

timurpost.ID timurpost.ID
June 05, 2021
Home
Kota Gorontalo
Marten Taha
Marten Taha Paparkan Inovasi di Tengah Pandemi Covid-19
Marten Taha


timurpost.id -
Selama masa pandemi berlangsung, berbagai cara maupun inovasi telah dilakukan pemerintah. Hal ini, untuk membantu masyarakat ditengah pandemi sekarang.


Salah satunya seperti kebijakan yang dilakukan Walikota Gorontalo Marten Taha. Kebijakan yang dibuat diantaranya, kebijakan retribusi bebas pajak selama 3 bulan untuk hotel, restoran, sampai dengan pembayaran PBB.


Bukan sekedar itu, inovasi lain yang dilakukan oleh Marten berupa Patali Shopping Point. Inovasi ini berguna memudahkan masyarakat untuk berbelanja online dengan melalui digitalisasi.


"Inovasi ini juga bertujuan untuk mengurangi adanya kerumunan orang yang berbelanja diberbagai pasar tradisional Kota Gorontalo," ucap Walikota kepada peserta Seminar Dies Natalis Ke-26 MEP FEB UGM, Sabtu (05/06/2021).


Marten mengatakan, jasa transportasi seperti, Abang bentor harus tetap diperhatikan secara serius, untuk memastikan aktivitas bentor tersebut aman dari Covid-19. Pelayanan perijinan secara online juga dioptimalkan, bisa dilakukan tanpa harus ke kantor dan tanpa harus bertemu dengan pihak lain.


"Selain itu, inovasi bagi generasi millenial telah dibuat, melalui kegiatan pelatihan digitalisasi UMKM,  yang nantinya akan menciptakan lapangan kerja serta mendapatkan skillbagi usia produktif," tandasnya.

Blog authors