Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Besaran Biaya yang Perlu Dipersiapkan Jika Ingin Punya Hewan Peliharaan

Selasa, 01 Juni 2021 | Juni 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-01T04:42:46Z


Ilustrasi


timurpost.id -
Orang Amerika secara kolektif menghabiskan sebesar US$ 103,6 miliar untuk hewan peliharaan mereka pada tahun 2020. Angka ini meningkat dari US$ 97,1 miliar yang mereka habiskan untuk hewan peliharaan pada tahun 2019, menurut American Pet Products Association.


Dari hampir US$ 104 miliar, US$ 42 miliar diantaranya digunakan untuk makanan sementara US$ 22,1 miliar digunakan untuk persediaan seperti obat yang dijual bebas dan US$ 31,4 miliar dihabiskan untuk perawatan dokter hewan dan produk hewan peliharaan.


Layanan hewan peliharaan, termasuk asrama, perawatan, asuransi, pelatihan, pengasuhan hewan peliharaan dan berjalan-jalan, mematok sisanya yakni senilai US$ 8,1 miliar.


Besaran biaya yang perlu dipersiapkan

Jadi berapa harga yang harus dibayar untuk pemilik hewan peliharaan individu? 

Jika Anda berpikir untuk mengadopsi hewan peliharaan seperti kucing atau anjing, perkirakan pengeluaran antara US$ 1.100 dan US$ 3.200 selama tahun pertama. Hal ini menurut perkiraan American Society for the Prevention of Cruelty to Animals (ASPCA). 


Itu termasuk biaya adopsi, biaya mensterilkan hewan peliharaan Anda (jika belum dilakukan oleh organisasi kesejahteraan), makanan, vaksinasi, persediaan, tempat tidur, dan kandang.


“Biaya tahun pertama seringkali cukup tinggi karena Anda membeli semua barang yang Anda butuhkan dan seiring waktu semakin sedikit barang yang muncul,” kata Christa Chadwick, wakil presiden layanan penampungan di ASPCA.


Biaya adopsi rata-rata untuk kucing yang berusia kurang dari setahun adalah US$ 82 tahun lalu, sedangkan biaya rata-rata untuk kucing yang lebih tua dari satu tahun adalah US$ 52. 


Untuk anjing yang berusia kurang dari satu tahun, biaya adopsi rata-rata adalah US$ 185. Dan untuk anjing yang lebih tua dari satu tahun, biaya rata-rata adalah US$ 109, menurut data dari PetPoint.


Setelah itu, Anda harus bersiap untuk membelanjakan mulai dari US$ 2.000 hingga US$ 4.000 untuk hewan peliharaan Anda per tahun. Hal ini berdasarkan perkiraan dari perencana keuangan bersertifikat yang berbasis di New Jersey, Eve Kaplan, yang sudah bertahun-tahun bekerja dengan klien yang memiliki hewan peliharaan.


Memutuskan memelihara berarti berkomitmen

Selain hal-hal seperti makanan dan perawatan, biaya tahunan berarti termasuk pemeriksaan fisik dan vaksin. Anda juga harus bersiap untuk biaya perawatan hewan yang tidak direncanakan selama masa hidup hewan peliharaan Anda. 


"Yang Anda perlukan hanyalah satu atau dua krisis medis dan tiba-tiba anggaran itu membengkak dan Anda menghabiskan US$ 5.000 atau US$ 10.000 atau lebih untuk tagihan dokter hewan," kata Kaplan.


Kaplan menyarankan pemilik hewan peliharaan dan calon pemilik hewan peliharaan untuk memperhitungkan biaya hewan peliharaan ke dalam dana tunai darurat mereka. 


Bergantung pada seberapa mahal produk yang Anda pilih, Anda harus menghemat biaya hewan peliharaan selama enam bulan dalam dana darurat Anda.


Perlu diingat bahwa mengadopsi hewan peliharaan berarti berkomitmen untuk merawatnya selama bertahun-tahun yang akan datang. 


“Kucing dan anjing biasanya bersama Anda selama lebih dari 10 tahun atau lebih dan terkadang pada saat adopsi, orang-orang tidak mempertimbangkan investasi jangka panjang tersebut,” tutup Chadwick.

×
Berita Terbaru Update